IES Ligagame

Hasil Drawing APL 2020: DG Esports dan Team ELVO Pede ke Semifinal

Basitullah
17/06/2020 11:24 WIB
Hasil Drawing APL 2020: DG Esports dan Team ELVO Pede ke Semifinal

Hasil Drawing Group Stage turnamen online antar negara pertama, yaitu AOV Premier League (APL) 2020 telah selesai dilakukan. Sebanyak 14 tim dibagi ke dalam dua grup yang berbeda, di mana 4 tim teratas akan melangkah ke babak berikutnya. Babak grup sendiri akan dilangsungkan pada tanggal 19 Juni 2020 pukul 12:00 WIB, dan bisa disaksikan secara langsung melalui Nonolive, Facebook serta Channel YouTube Garena AOV Indonesia.

Dua tim perwakilan dari Indonesia, DG Esports dan Team ELVO berada dalam grup yang berbeda. Jika DG Esports berada di Grup A bersama dengan Project H, Saigon Phantom, Talon Esports, POPS Bacon Time, Hong Kong Attitude dan Mad Team. Maka Team ELVO berada di grup yang cukup panas melawan sang juara dunia, Team Flash, lalu diikuti dengan tim kuat lainnya seperti Buriram United Esports, FAP TV, Bazaar Gaming, Flash Wolves dan ONE Team.

Meskipun begitu, baik DG Esports dan Team ELVO tetap mematok target untuk bisa mencapai babak Semifinal. Keduanya cukup percaya diri dengan memanfaatkan kekompakan tim dan kemampuan mekanik yang terus mereka asah dalam setiap latihan. Mereka percaya bahwa kekuatan tim Indonesia bisa sejajar dengan tim dari region lain.

APL 2020 Group Stage sendiri akan menghadirkan total 84 pertandingan bergengsi antar tim-tim top dari 4 Region (Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Chinese Taipei). Fase Group Stage akan dimulai pada tanggal 19 Juni hingga 12 Juli 2020 dengan menggunakan format Double Round Robin. Tim yang berhasil memenangkan pertandingan akan mengantongi 3 poin, hasil seri akan menghasilkan 1 poin, dan 0 poin apabila tim mengalami kekalahan.

Dari Group Stage, 4 tim terbaik dari masing-masing grup akan melangkah ke babak Semifinal yang digelar pada tanggal 18-19 Juli 2020. Memasuki babak Knockout, APL 2020 menggunakan sistem Best of Seven (BO7) dan Global Ban-Pick (Global BP). Selanjutnya, turnamen akan memasuki babak Semifinal dan Grand Final pada tanggal 25-26 Juli 2020.

AOV Premier League (APL) 2020 merupakan turnamen online antar negara pertama yang dipersembahkan oleh Garena. Setiap tim akan berjuang untuk menjadi tim terbaik dan membawa pulang total hadiah sebesar 5 miliar Rupiah.

Jangan lupa untuk dukung tim Indonesia yang bertanding dan saksikan Live Streaming APL 2020 di Nonolive dan akun resmi Facebook serta YouTube Garena AOV Indonesia. Ada banyak hadiah menanti kamu loh, Sobat Esports!