Smartfren

Trading Card Paling Dinanti dari Valve Temukan Rilis Resmi

Billy
02/08/2018 10:39 WIB
Trading Card Paling Dinanti dari Valve Temukan Rilis Resmi
vpesports

Setahun berlalu menanti godaan Valve pada The International 2017 tentang proyek trading card terbaru mereka, Artifact. Digital trading card game yang terinspirasi dari DOTA 2 benar-benar minim info dan Gabe Newell selaku co-founder sangat menutup rapat perkembangan game ini.

Ingin mengulang romansa dengan DOTA 2, Valve mengumumkan jadwal perilisan Artifact di tanggal yang sama ketika mereka mengumumkan DOTA 2 pada tahun 2011, yakni 1 Agustus. Pada tanggal itu pula diumumkan untuk pertama kalinya turnamen resmi yang menghadiahi para peserta dengan prizepool sebesar $1.000.000. Dikabarkan Artifact juga akan memiliki konsep turnamen serupa di tahun 2019 dengan total hadiah yang sama.

Dikabarkan tanggal rilis jatuh pada 28 November 2018 dengan harga dipatok pada angka $20 atau sekitar Rp 300.000. Artifact didesain oleh Richard Garfield, orang yang sama di balik Magic: The Gathering, game digital trading card yang sudah lebih dulu digemari pecinta game berkonsep trading card.

Beruntung bagi fans yang berada di Amerika bisa mencicipi lebih awal keseruan Artifact dalam event PAX West pada 31 Agustus sampai 3 September. Event ini adalah pameran koleksi game-game indie yang jarang terdengar oleh komunitas. Lewat acara ini, selain memperkenalkan ke publik dan uji coba Artifact, Valve juga memberikan dua orang beruntung masing-masing satu buah key untuk akses Artifact secara gratis.

Siapa di antara sobat eSports yang sudah tidak sabar sama Artifact?