Esports.ID

CWL New Orleans Tampung 256 Tim, Turnamen CoD Terbesar di Dunia

Rendy Lim
09/01/2018 16:58 WIB
CWL New Orleans Tampung 256 Tim, Turnamen CoD Terbesar di Dunia
Call of Duty World League

Call of Duty World League New Orleans akan dimulai tanggal 12 Januari 2018 di Ernest N. Morial Convention Center, New Orleans, Louisiana. Dengan total 256 tim yang akan bertanding telah menjadikannya sebagai turnamen Call of Duty terbesar sepanjang sejarah, bahkan mengalahkan CWL Dallas Open bulan Desember lalu. Semua tim peserta harus bertanding memperebutkan empat slot melalui open bracket untuk melengkapi 20 tim peserta babak penyisihan grup.

Di luar 4 tim pemuncak kualifikasi, peserta babak penyisihan grup lainnya ditentukan melalui CWL Pro Points yang merupakan hasil GameBattles, Weekly Online CWL 2K Tournaments, dan CWL Dallas. Tim yang masuk grup penyisihan diambil dari tiga region major CWL yakni Amerika Utara, Eropa, dan Asia Pasifik. Pembagian slot untuk 16 tim tersebut adalah 10 tim teratas di NA, 5 dari EU, dan satu sisanya di APAC. Tim tersebut dibagi dalam 4 pool yang ditentukan dengan undian secara acak.

Selama open bracket, pertandingan akan berlangsung dalam sistem best-of-three, sementara pada final bracket menggunakan format best-of-five. Tim-tim besar yang akan ikut open bracket adalah Evil Geniuses dan Ghost Gaming karena berada di luar ranking 10 besar NA. Kemudian 4 tim yang dapat bertahan di open bracket akan masuk ke dalam pool bracket.

Game Modes

Terdapat 3 mode game dalam CWL. Pertama adalah Hardpoint, yang mana tim berlomba mengumpulkan poin dan bagi tim yang berhasil mengumpulkan 250 poin atau tertinggi dalam limit waktu 10 menit jadi pemenang. Map yang digunakan adalah Ardennes Forest, Gibraltar, London Docks, dan Saint Marie du Mont.

Mode kedua dapat dikatakan adalah mode paling populer yakni Search and Destroy. Mirip dengan mode dalam game CS:GO di mana tim akan dipecah sebagai tim offensive dan defensive yang akan saling membunuh untuk menang atau meledakkan bom. Bermain dalam best-of-11, tim yang pertama kali mengumpulkan 6 poin adalah pemenang. Map yang digunakan adalah Ardennes Forest, London Docks, Saint Marie du Mont, dan USS Texas.

Mode terakhir adalah Capture the Flag. Dalam mode ini, setiap tim akan saling berebut bendera yang dimiliki tim lawan dan membawanya kembali ke base. Capture the Flag menggunakan map Ardeness Forest, Flak Tower, dan London Docks.

Call of Duty World League New Orleans menyediakan prizepool sebesar $200,000 USD, meski bukan hanya hadiah uang tersebut yang akan diperebutkan, karena Pro Points juga akan menjadi pemikat dari ajang CWL. Tim juara akan mendapatkan 100.000 points, dan setiap peserta yang berada dalam Top 64 akan menerima paling sedikit 1.000 CWL Pro Points.

Layanan live streaming untuk turnamen CWL New Orleans, akan dimulai pada hari Jumat (12/1) dan kamu bisa menyaksikannya via MLG.tv ataupun Twitch.