Usung Battle Royale di Black Ops 4, Treyarch Ungkap Detil Baru!

MalZaHar
18/05/2018 10:00 WIB
Usung Battle Royale di Black Ops 4, Treyarch Ungkap Detil Baru!
Call of Duty: Black Ops 4 Community Reveal Event

Sebulan lalu, saat umumkan tanggal perilisan dari Call of Duty: Black Ops 4, Treyarch sudah menjanjikan untuk memberi info lebih detil terkait game, yang digambarkan sebagai 'game-changing experience'. Hari Kamis (17/5) kemarin, secara resmi diungkapkan sejumlah fitur baru, di antaranya keberadaan mode Battle Royale bernama BLACKOUT!

Sebagai tumbalnya, Treyarch korbankan fitur single-player campaign yang selama ini telah hadir di ketiga edisi sebelumnya dari Call of Duty: Black Ops. Game yang akan rilis global di tanggal 12 Oktober ini bakal lebih fokus pada ragam mode multiplayer, termasuk mode 'Zombies', dan konsep permainan serupa PUBG ataupun Fortnite.

Mode BLACKOUT ini disebutkan akan hadirkan karakter-karakter dan lokasi dari versi game sebelumnya dalam sebuah map teramat luas, bahkan yang terbesar untuk sejarah franchise Call of Duty, dengan area cakupan di darat, air, dan udara, beserta sarana pendukungnya.

"Ini semua tentang melakukan hal menyenangkan bersama teman-temanmu," ungkap Mark Lamia, selaku Chairman of Treyarch, pada sesi presentasinya. "Jauh lebih menyenangkan dari yang pernah kamu alami sebelumnya. Bagi yang suka bermain solo, tersedia banyak pola bermain di mode multiplayer dan Zombies, level apapun yang kamu miliki."

Perihal BLACKOUT, Treyarch berniat lakukan terobosan baru dengan merambah open-world, atau tipe permainan survival ('Last Man Standing'), namun dengan kekhasan permainan yang sudah melekat pada franchise COD.

"Saya tidak perlu lagi menjelaskan bagaimana cara kerja dari sebuah Battle Royale," tandas David Vonderhaar, Director at Treyarch. "Tapi, bagi kami untuk mempertimbangkan mode seperti ini, haruslah diaplikasikan secara unik sebagaimana yang dilakukan oleh Black Ops selama ini."

Sepertinya, pembeda penting antara BLACKOUT dengan konsep battle royale lainnya yang sejenis adalah jumlah pemain yang terlibat dan keragaman vehicles pada permainannya. Mengenai kedua hal tersebut, Treyarch belum mengungkap secara detil, namun rasanya tidak akan lama lagi mengingat perhelatan E3 2018 sudah tidak lama lagi. Bagaimana pendapat sobat eSports untuk Call of Duty: Black Ops 4, dengan mode anyarnya? Apakah cukup menjanjikan?