Esports.ID

Bukan PUBG, Shroud Salip Popularitas Ninja Gara-gara Ini!

Billy
20/09/2018 11:30 WIB
Bukan PUBG, Shroud Salip Popularitas Ninja Gara-gara Ini!
esports observer

Dua nama streamer favorit gamer ini terus bersaing sengit dengan konten-konten game menarik dan tentunya permainan keren yang mereka suguhkan. Michael "Shroud" Grzesiek dan Tyler "Ninja" Blevins tak bisa dipungkiri merupakan streamer terpopuler dunia dengan game andalan mereka PUBG dan Fortnite.

Meski begitu, Ninja tercatat memiliki statistik popularitas jauh lebih tinggi dari Shroud berkat konten Fortnite-nya. Selama beberapa waktu Ninja di atas Shroud, akhirnya tren tersebut bisa dipecahkan oleh Shroud. Namun bukan gara-gara PUBG yang bikin Shroud melampaui Ninja, melainkan game teranyar dari Activision Blizzard, Call of Duty Black Ops 4.

Dengan fitur battle royale tersendiri demi memuaskan gamer pecinta survival dalam mode Blackout, Shroud berikan impresi positif akan mekanik game shooter satu ini terutama fitur-fitur yang tidak ada pada game sejenis. Banyak fans akhirnya mulai mengikuti kiprah Shroud bermain Blackout.

Ninja sebenarnya juga melakukan stream serupa, namun popularitasnya tak mampu menyamai Shroud yang dikenal lebih piawai soal genre tembak-menembak. Dilansir dari insight.esportsobserver.com, Shroud menduduki posisi pertama streamer paling banyak ditonton via kanal Twitch dengan 2,9 juta jam tayang pada medio 10-16 September 2018. Konten Blackout-nya menyumbang total 1,3 juta jam watch hour diselingi dengan konten PUBG, dan lainnya.

Selisih lumayan dengan Ninja yang bertengger di posisi dua berkat 2,5 juga jam tayang. Turunnya Ninja dari posisi puncak cukup besar dikarenakan dia sempat absen melakukan streaming pada tanggal 11 September karena urusan bisnis di California.

Salah satu streamer yang beranjak meroket ke jajaran most watched streamer adalah DrDisrespect. Salah satu tandem Shroud yang sama tersohor berkat PUBG, berhasil nangkring di peringkat keempat karena konten Blackout. Call of Duty melakukan kiat promosi yang tepat dengan mengekspose streamer-streamer paling dicari saat ini, tentu dengan gameplay yang baik, para streamer bisa memunculkan keseruan yang ingin ditonjolkan kepada para viewer.

Apakah Shroud akan meninggalkan PUBG untuk Call of Duty Blackout, sobat eSports?