Esports.ID

Saking Jagonya! Tim Developer Battlefield Kena Ban di COD!

Rendy Lim
26/10/2018 11:16 WIB
Saking Jagonya! Tim Developer Battlefield Kena Ban di COD!
Call of Duty Black Ops IV

Florian Le Bihan, salah seorang anggota tim developer Battlefield V membagikan pengalamannya yang terkena banned saat dirinya bermain series terbaru Call of Duty: Black Ops IV

Melalui Twitter-nya, Florian mengungkapkan kekecewaannya atas hukuman ban yang dianggapnya tidak memiliki dasar alasan yang kuat. Dia meyakini bahwa banned tersebut berkaitan dengan performa permainannya saat bermain di fitur multiplayer. Sudah diakui kalau Florian memang memiliki skill setara dengan professional player

Demi membuktikan bahwa dirinya tidak melakukan pelanggaran dalam game tersebut, atau memakai cheat, Florian mengupload cuplikan video gameplay dirinya bermain Call of Duty Black Ops 4 untuk membuktikan skill tersebut adalah murni berasal dari kemampuannya sendiri tanpa bantuan program ilegal atau cheat. 

Florian memang sebelumnya adalah mantan pro player dan skillnya mungkin membuat program anti-cheat system di COD Black Ops menyala secara tidak sengaja dan menilai kalau Florian menggunakan cheat atau sejenisnya saat bermain. 


Untungnya, saat ini banned tersebut sudah dicabut dan Florian dapat kembali bermain menggunakan akun Call of Duty miliknya. Meski dirinya tidak mendapatkan alasan yang jelas atas banned tersebut, dia berasumsi bahwa stats seperi HS ratio, kill per minute, rentetan headshot, dan faktor-faktor lainnya yang tidak biasa membuat sistem anti-cheat menyala dan mengakibatkan banned tersebut. 

Wah, kalau seperti itu yang terjadi bahaya juga nih sobat eSports! Terlalu jago ternyata juga bisa membuat kamu dianggap menggunakan cheat loh! Bagaimana pendapatmu, apakah sobat eSports pernah mengalami hal yang serupa?