First Warriors

Call of Duty Raih Best-Selling Console Franchise di 2018

Rendy Lim
15/02/2019 16:08 WIB
Call of Duty Raih Best-Selling Console Franchise di 2018
Call of Duty Black Ops Blackout

Call of Duty bisa katakan raja dari video gim untuk konsol dan hal ini memang tidak dipungkiri dengan prestasi yang berhasil didapatkannya. 

Berdasarkan laporan keuangan Activision Blizzard pada quarter keempat dan 2018, Call of Duty Berhasil menjadi gim yang mendapat prestasi No.1 selling console franchise worldwide di 2018. Ini juga menjadi tahun ke sembilan dalam 10 tahun terakhir, dimana Call of Duty berhasil mendapat penghargaan top-selling console franchise

 

Seri terbaru Call of Duty, Black Ops 4 dirilis pada 12 Oktober 2018 dan berdasarkan laporan dari Activision, Black Ops 4 berhasil mendapatkan penjualan lebih dari Black Ops III pada quarter pernjualannya dan tiga kali lipat dari penjualan yang didapatkan dari seri sebelumnya untuk versi PC

Kesuksesan ini bagi sebagian orang memang berita yang bagus, namun berita bahagia ini datang sepaket dengan kabar duka yang menimpa karyawan Activision. Sebanyak 800 karyawan atau 8 persen dari total 9000 karyawan mereka dipecat beriringan dengan diumumkannya pencapaian profit perusahaan tersebut. 

Yah meskipun begitu ditahun 2019 ini Activision sudah mengkonfirmasi title baru untuk Call of Duty 2019 dan mereka akan kembali membuat seri baru dan mencoba membuat COD kembali mendapatkan best-selling console franchise lagi. Bagaimana sobat esports, apakah kamu salah satu fans berat dari franchise COD juga?