Esports.ID

10 Pemain Berpenghasilan Tertinggi Sepanjang Sejarah Call of Duty

Rendy Lim
07/05/2019 15:51 WIB
10 Pemain Berpenghasilan Tertinggi Sepanjang Sejarah Call of Duty
Call of Duty

Scene kompetisi profesional di Call of Duty memang tidak menawarkan hadiah uang sebesar turnamen Dota 2 atau League of Legends. Namun jumlah uang yang tetap menggiurkan dan membuat banyak pemain berlatih serius guna menjadi pemain terbaik dalam berbagai kompetisi Call of Duty.

Sejak tahun 2011, Call of Duty telah menyelenggarakan turnamen dengan prize pool mencapai 1 juta USD. Hingga saat ini, sudah lebih dari 6 turnamen berskala internasional yang menyediakan prize pool lebih dari 1 juta USD, dan menjadi 'ladang' bagi para pemain pro untuk meniti karir di gim ini serta mengumpulkan hadiah uang. Berikut adalah 10 pemain dengan penghasilan tertinggi di Call of Duty versi Dotesports:

10. James 'Clayster' Eubanks (428.409 USD)

Clayster adalah salah satu pemain Call of Duty yang dapat dikatakan paling aktif. Dirinya terkenal melakukan taunt dengan berteriak kepada lawannya saat berhasil menampilkan permainan yang apik. Clayster mencapai puncak karirnya saat menang pada World Championship 2015 silam. Meski gagal meraih juara pada WWII sebelumnya, Clayster tampak bertanding bersama eUnited di Black Ops 4, meski terhenti di posisi 2. 

9. Patrcik 'ACHES' Price (448,175 USD)

Terkenal sebagai salah satu pemain veteran, ACHES berhasil mendapatkan juara keduanya di tahun ini. Meski Evil Geniuses tidak dapat mengikuti kompetisi contenders yang menyediakan prize pool 1,5 juta USD, ACHES dan timnya berhasil mengalahkan OpTic Gaming di pool play dan mendominasi bracket pertandingan. Kemenangannya di pertandingan final melawan Team Kaliber berhasil menambah pundi-pundi uang ACHES

8. Johnathan 'John' Perez (478.450 USD)

Sebagai MVP pada CWL Championship 2016 saat timnya berhasil menang, John mendapatkan porsi besar dalam total pendapatannya beberapa tahun belakangan ini. Ada 10 turnamen yang menyumbang pendapatan terbesar kepada John sepanjang 2 tahun terakhir. Berada di tim Luminosity, John memenangkan 2 turnamen di WWII dan titel pertamanya di Black Ops 4 pada bulan Maret silam di CWL Fort Worth.

7. Austin 'SlasheR' Liddicoat (511.250 USD)

SlasheR berhasil menang pada CWL 2016 bersama dengan Team Envy. Setelah pindah ke Rise Nation, dirinya kembali menang di CWL Seatlle dan CWL Anaheim. Saat ini, SlasheR main di 100 Thieves usai Championship 2018, meski sulit bertahan pada event pertama Black Ops 4, namun mereka berhasil mendapatkan posisi 4 di CWL Fort Worth serta menang di CWL London

6. Bryan 'Apathy' Zhelyazkov (546,875 USD)

Kemenangan Apathy di World Championship 2016 bersama Team Envy berkontribusi besar terhadap total pendapatannya hingga saat ini. Sampai dia mampu mendapatkan gelar kembali saat bergabung bersama Evil Geniuses. Setelah kegagalan di CWL Las Vegas dan CWL Fort Worth, Apathy memutuskan untuk menetap di Evil Geniuses dan meninggalkan Team Envy

5. Matthew 'FormaL' Piper (550,675 USD)

FormaL adalah salah satu pemain bertalenta yang juga berada di salah satu tim Call of Duty terbaik, yakni OpTic Gaming. Selama 3 tahun belakangan, dominasi OpTic memang tak terbendung, meski sayangnya mulai redup sejak masuk WWII. FormaL kemudian berpindah dari OpTic ke Luminosity dan tidak berjalan mulus karena harus memulai lagi dari awal, hingga akhirnya berhasil menang di CWL Fort Worth bulan Maret lalu.

4. Seth 'Scump' Abner (593,250 USD)

Setelah mengalahkan Team Envy di grand final World Championship 2017, Scump akhirnya mendapatkan gelar juara dunia pertamanya. Tidak hanya mendapatkan gelar yang diidam-idamkannya selama karir, kemenangan tersebut juga memberikan 100.000 USD ke dalam rekeningnya. Kemenangan pada CWL Las Vegas bersama OpTic juga menambah 20.000 USD untuk Scump.

3. Jordan 'Jkap' Kaplan (653,025 USD)

Era keemasan dari Jkap ada di periode tahun 2015 hingga 2017, di mana dirinya berhasil memenangkan 2 gelar world championship, dan satunya lagi di posisi dua. Pundi-pundinya pun semakin meningkat saat bersama Luminosity serta bertanding di Northen Arena Showdown dan CCWL Brimingham Open. Sayangnya, sejak bergabung bersama eUnited, JKap seakan sulit meraih kemenangan.

2. Ian 'Crimsix' Porter (676,425 USD)

Memiliki 32 titel kemenangan tidak heran membuat Crimsix menjadi salah satu pemain Call of Duty paling 'tajir' di dunia. Dua titel world championship juga berhasil menambahkan 250.000 USD ke kantongnya. Namun, di WWII, Crimsix dan timnya tidak berhasil mendapatkan kemenangan sama sekali. Untungnya, mulai ada titik cerah baginya saat berhasil menang pada event pertama Black Ops 4.

1. Damon 'Karma' Barlow (703,600 USD)

Tiga kali juara dunia membawa Karma sebagai pemain professional Call of Duty dengan penghasilan terbesar. Trofinya pada tahun 2013, 2014, dan 2017 tidak hanya membuatnya mendapatkan penghasilan besar, namun sekaligus dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia. Meskipun dia mengatakan bahwa tidak akan mengejar titel juara dunia di tahun 2018, namun dirinya tetap terlihat berpartisipasi dalam turnamen Black Ops 4, bahkan mengamankan juara di CWL Las Vegas Open.

Bagaimana pendapatmu sobat esports, tertarik untuk jadi pemain profesional untuk Call of Duty juga?