First Warriors

Battle Royale di COD Mobile, Ancaman Bagi PUBGM!

Rendy Lim
23/05/2019 10:35 WIB
Battle Royale di COD Mobile, Ancaman Bagi PUBGM!
Call of Duty Battle Royale

Kesuksesan gim FPS di ranah mobile gaming berhasil menarik developer Activision untuk mengembangkan gim franchise terbesar mereka, Call of Duty dalam versi ringkas ini. Pre-register sudah berlangsung sejak bulan Maret silam dan tampaknya berhasil mengumpulkan peminat yang cukup banyak. 

Saat ini, bagi mereka yang telah memiliki akses ke closed beta COD Mobile, Activision telah menambahkan mode battle royale ke dalam gim. Setelah dilihat-lihat, fitur dan gameplay yang ditawarkan untuk battle royale versi COD Mobile ini bisa saja membuat gim sejenisnya ketar-ketir

COD Mobile battle royale terlihat menggabungkan elemen dari gim-gim sejenisnya seperti Apex Legends, Fortnite, PUBG Mobile, hingga mode Blackout dalam Black Ops: 4. Dimulai saat memilih karakter, kamu akan diminta untuk menentukan role layaknya saat bermain Apex Legends. Ada enam role yang tersedia saat ini yakni Ninja, Scout, Clown, Medic, Defender, dan Mechanic. Setiap role tersebut memiliki kemampuan yang tentunya akan bisa membantumu dalam berbagai kondisi pertandingan, menarik juga yah!

Selanjutnya, animasi yang ditampilkan saat kamu terjun ke area pertandingan tampak mirip dengan apa yang tampak pada mode Blackout, Call of Duty Black Ops: 4. Selain itu, battle royale COD Mobile menghadirkan dua mode yakni third-person perspective (TPP) dan first-person perspective (FPP).

Dua mode perspektif ini pasti mengingatkanmu pada gim PUBG Mobile. Dalam COD Mobile, mode TPP dan FPP akan terpisah dalam gim. Namun jika berada dalam mode TPP, kamu bisa mengubah tampilan melalui pengaturan di gim. 

Hal baru yang akan kamu temukan dalam COD Mobile, salah satunya adalah sistem ping . Kamu bisa mengarahkan 'bidikan'-mu ke segala arah dan memberikan pesan untuk menyerang, menandakan posisi musuh, dan perintah lainnya. Selain itu, opsi auto-fire seperti yang ditemukan dalam Fortnite Mobile juga disediakan dalam gim ini. Kamu hanya perlu mengarahkan bidikanmu ke musuh, dan senjatamu akan menembak dengan sendirinya. 

Fitur menghidupkan kembali anggota tim juga dihadirkan dalam COD Mobile. Ini adalah gim mobile battle royale pertama yang menghadirkan sistem revive. Caranya, kamu tinggal mengambil 'dog tag' yang tertinggal ketika temanmu mati dan mereka akan terjun kembali ke pertarungan dalam waktu sekitar dua menit. Cukup mirip dengan fitur yang tersedia di Apex Legends yah

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan berbagai kendaraan untuk menjelajahi area pertarungan. Salah satu kendaraan baru yang akan kamu temukan dalam battle royale COD Mobile adalah helikopter. Pastinya kamu belum pernah melihat helikopter di gim battle royale mobile lainnya, bukan? 

Secara teori, COD Mobile battle royale dapat dikatakan lebih unggul dari PUBG Mobile. Namun untuk saat ini COD Mobile masih perlu sangat banyak perbaikan untuk bisa disebut layak dimainkan secara global. Masih banyaknya bug, kontrol yang terlalu sensitif, hingga masalah dalam grafiknya sebelum pantas disandingkan dengan gim-gim battle royale mobile lainnya. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu telah mencoba COD Mobile mode battle royale?