LA Bolds Main

Pemuda Ini Ikut Perang dengan Modal Pengalaman di COD!

Rendy Lim
20/06/2019 13:24 WIB
Pemuda Ini Ikut Perang dengan Modal Pengalaman di COD!
Call of Duty

Mungkin kamu pernah mendengar sindiran untuk teman yang selalu menghabiskan waktunya bermain gim dengan mengatakan, "Emangnya kalo main gim doang, bisa berpengaruh sama skill di dunia nyata?". Apalagi sama yang getol main FPS, "Cuman jago di gim doang mah kalo pas perang beneran juga takut".

Nah, buat kamu yang memiliki nyali besar mungkin bisa mencoba apa yang dilakukan oleh pemuda asal ColoradoJohn Duttenhofer. Bermodal pengalaman bermain gim FPS besutan Activison, Call of Duty selama 13 jam sehari, John memutuskan untuk turun ke medan perang pada 2015 silam.

John Duttenhofer, Source: Dailymail

Dilansir dari Daily Mail, John Duttenhofer memutuskan untuk pergi ke Syria dan bergabung dengan Kurdish People's Protection Units (YPG) di Raqqa. Misinya adalah membantu rebut balik kota tersebut dari ISIS. John menyebutkan bahwa dengan bermain gim FPS selama 13 jam sehari telah mengajarkannya tentang dasar untuk bertempur dan cara menggunakan senjata yang diperlukannya untuk bertahan hidup selama 6 bulan di medan perang.

Meskipun mendapatkan pelatihan sebelum terjun ke medan perang, John mengatakan pengetahuan yang didapatkannya dari gim tetap berguna baginya. Dipersenjatai dengan AK47, John menjelaskan bagaimana video game membantunya untuk menyusun strategi dan bertahan agar tidak terbunuh. Selain itu, dia juga belajar untuk bagaimana menggunakan pelindung dan tidak berdiri di tempat terbuka.

Bermain gim FPS seperti COD tidaklah dilakukan olehnya untuk mempersiapkan diri terjun ke medan perang, namun bekal pengalaman yang didapatnya semenjak kecil yakni menghabiskan berjam-jam main gim. John akhirnya kembali ke AS setelah enam bulan di Syria, meskipun dirinya tidak berhasil membunuh satupun teroris, namun cukup bangga dapat ikut serta melawan organisasi ini.

Call of Duty Wallpaper, Source: Google

Sepertinya ini bisa jadi motivasi yang cukup bagus  bagi kamu yang benar-benar mendalami sebuah gim. Apakah kamu juga belajar sesuatu yang bisa kamu terapkan dan bermanfaat di dunia nyata dari gim favoritmu?

Bagaimana Sobat Esports, apakah kamu tertarik untuk mengikuti jejak John?