Esports.ID

Ramai Cheat COD Mobile Pekalongan, Ini Klarifikasi Komunitasnya!

Rendy Lim
04/10/2019 16:02 WIB
Ramai Cheat COD Mobile Pekalongan, Ini Klarifikasi Komunitasnya!
Sudah Terkenal, Pekalongan Citer Tampik Jual Cheat COD Mobile!

Call of Duty Mobile baru saja dirilis secara global pada tanggal 1 Oktober 2019. Gim hasil besutan Activision dan Tencent ini rilis di Indonesia oleh Garena, dan langsung berhasil menarik para pencinta franchise COD serta gamer mobile lainnya. Selain menghadirkan karakter dan mode seperti gim COD, versi mobile juga menambahkan mode survival battle royale yang memang sedang populer di Indonesia saat ini.

Namun, sama halnya dengan gim-gim baru lainnya, Call of Duty Mobile tidak luput dari serangan cheater yang mengambil kesempatan dari lemahnya sistem keamanan. Terbukti dari sebuah halaman Facebook bernama Cheat Pekalongan VIP yang langsung menawarkan 'jalan pintas' bagi para pemain COD Mobile. 

Tawaran menggiurkan cheat COD Mobile nih

Tidak tanggung-tanggung, banyaknya fitur mulai dari wallhack, aimbot, ESP playeritem, no recoil, dan lainnya membuat tidak sedikit soldier yang tergiur untuk mencoba tawaran ini. Harganya sendiri memang tidak murah yakni 150ribu untuk pemakaian 30 hari, sementara jika membayar 320ribu, kamu akan mendapatkan durasi permanen. Sungguh menggiurkan bukan?

Namun, nyatanya meski diiming-imingi "Jaminan 100% Anti-Banned Selamanya", banyak pemain pula yang berkeluh kesah atas keberadaannya. Komunitas Pekalongan Citer yang merasa disudutkan atas postingan tersebut langsung angkat bicara mengenai kejadian yang melibatkan 'pamor kondang' mereka. 

Melalui postingan di halaman Facebook, mereka menegaskan bahwa tidak pernah secara terang-terangan menjual cheat kepada umum, sekaligus meminta untuk berhati-hati karena ada indikasi penipuan pada postingan yang mengatasnamakan Pekalongan Citer tersebut. 

Lagipula, setelah diidentifikasi lebih lanjut, ternyata foto yang digunakan untuk promosi penjualan cheat COD Mobile berasal dari salah satu video YouTube pada tahun 2018 silam yang menunjukkan gameplay dari gim ini saat menggunakan program ilegal. 

Pekalongan Citer memberikan klarifikasi mengenai postingan halaman Cheat Pekalongan VIP

Terlepas dari perbincangan tentang kasus tipu-menipu penjualan cheat ini, sangat diharapkan bagi para pemain atau soldier untuk tidak menggunakan segala bentuk kecurangan saat bermain gim yah! Karena selain akan merusak pengalaman bermain orang lain, cheat juga akan merusak perkembangan industri gim secara perlahan.

Bagi kamu yang masih bandel, tunggu saja yah hukuman berat dari Garena! Bagaimana pendapatmu, Sobat Esports?