IES Ligagame

Activision Tunda Rilis Season Terbaru CODM & Modern Warfare

Rendy Lim
03/06/2020 12:50 WIB
Activision Tunda Rilis Season Terbaru CODM & Modern Warfare
Call of Duty sebut ini bukanlah saat yang tepat

Call of Duty, melalui postingan Twitternya mengumumkan bahwa mereka akan menunda perilisan season terbaru untuk Call of Duty Mobile dan Modern Warfare. Mereka menyatakan bahwa saat ini bukanlah waktu yang tepat. Tanpa menyebutkan hingga kapan penundaan tersebut akan berkahir, Call of Duty lebih menekankan kepada masalah yang lebih serius. 

Perusahaan ini sedang menyinggung masalah yang terjadi di USA, yakni tentang demo diskriminasi hukum terhadap kaum dengan kulit warna berbeda. Gerakan yang kemudian disebut #BlackLivesMatter ini berhasil mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan, termasuk game dan esports.

Banyak dukungan dari mereka yang berasal dari industri esports turut memberikan pendapatnya. Tidak sepenuhnya berjalan damai, aksi demo ini berakhir ricuh dengan kekerasan dan penjarahan, bahkan disebut-sebut sebagai salah satu gerakan anti rasis terbesar. 

Meski Call of Duty tidak menuliskan tagar #BlackLivesMatter dalam postingannya, mereka menyebutkan bahwa ini adalah saatnya untuk bersuara mendapatkan keadilan, kebenaran, serta perubahan yang diinginkan. 

Call of Duty tidak sendiri melakukan penundaan, Playstation sebelumnya mengumumkan telah mengundur event PS5 ke tanggal 4 Juni sebagai bentuk dukungan atas masalah ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?