Esports.ID

Taklukkan Wakil China, Ridel Rintis Asa Rebut Medali di Asian Games 2018

MikeApalah
27/08/2018 14:34 WIB
Taklukkan Wakil China, Ridel Rintis Asa Rebut Medali di Asian Games 2018
Esports.ID

Bukan Tim AOV ataupun LOL yang selama ini memiliki banyak penggemar, melainkan Clash Royale yang mampu mencicipi kemenangan pertama bagi kontingen eSports Indonesia dalam ekshibisi Asian Games 2018. Sang wonderkid BenZer Ridel yang masih berusia belia berhasil menumbangkan top player asal China dengan skor 3 – 1. Kemenangan ini seakan menjadi penyejuk di tengah rentetan hasil buruk yang diterima kontingen Indonesia. Sebelumnya tim AOV Indonesia harus gigit jari dan berada di posisi buncit setelah kalah dari Chinese Taipei dan Thailand di penyisihan. Sedangkan, tim League of Legends Indonesia juga harus tumbang di tangan Saudi Arabia, beruntung sistem pertandingan di LOL menggunakan grup, sehingga tim Indonesia masih mempunyai peluang lolos ke babak playoff.

 

Kembali ke pertarungan “David vs Goliath”, Ridel yang tidak dunggulkan sama sekali berhasil memberikan kejutan bagi sang raksasa “China”. Tampil menekan sejak awal game, Ridel praktis membuat Lciop sangat kewalahan. Dua pertandingan awal seolah lewat begitu cepat dengan keunggulan 2 – 0 untuk atlet asal Indonesia ini.

Sempat tertunda cukup lama karena kendala teknis, China mulai memainkan strategi kartu andalannya dan membuat posisi Ridel cukup terjepit. Sadar sudah kalah posisi, Ridel akhirnya memberikan game ketiga ini untuk China dan lebih fokus menuntaskan pertandingan di game keempat. Benar saja, di game keempat, Ridel tampil sangat digdaya sekaligus menghentikan perlawanan atlet China tersebut dengan skor 3 – 1.

Meski tidak mendapatkan banyak sorotan seperti game-game lainnya, Ridel terbukti mampu memberikan kemenangan pertama bagi kontingen eSports Indonesia. Harapan merebut medali pertama pun boleh digantungkan ke remaja berusia 17 tahun ini.

Ayo, dukung kontingen eSports Indonesia, Sobat eSports!