KASKUS Battleground PUBG Mobile

Clash Royale League World Finals Tampil Debut di Jepang

Rendy Lim
03/10/2018 10:24 WIB
Clash Royale League World Finals Tampil Debut di Jepang
Clash Royale League World Finals

Supercell, developer dari Clash Royale akhirnya mengumumkan waktu dan tempat untuk World Finals pertama (berbasis tim) dari Clash Royale League, yakni di Tokyo, Jepang, tanggal 1 Desember 2018. Acara ini hanya akan berlangsung selama satu hari dan berlokasi di venue Makuhari Messe Convention Center yang memiliki daya tampung hingga 7.000 penonton. 

Pemenang dari Clash Royale League World Finals ini tidak hanya akan mendapatkan Golden Crown Trophy, namun juga akan mencetak sejarah sebagai tim pertama dengan gelar juara dan titel CRL World Champions!

"Clash Royale League adalah sebuah kompetisi global, yang telah mengadakan World Finals untuk kompetisi individual tahun lalu di London, dan kami tidak sabar untuk membawa CRL World Finals bagi seluruh fans di Jepang," tutur Chris Cho, Clash Royale League Commissioner. "Semua fans, tidak terbatas dari yang tinggal di Tokyo, atau menonton di manapun melalui smartphone mereka, akan berharap untuk sesuatu yang heboh dari kompetisi terbesar Clash Royale ini."

Saat ini sedang berlangsung kualifikasi di lima region untuk menentukan satu tim yang akan mewakili region tersebut di World Finals. Beberapa region tampak akan menyelesaikan kualifikasinya pada bulan November. Lima tim yang lolos dari setiap kualifikasi regional akan bertanding melawan perwakilan tim terbaik Jepang. Dari keenam tim tersebut, hanya satu yang akan keluar sebagai juara. 

Sebelumnya, Jepang tidak menjadi tempat yang sering dipilih sebagai destinasi penyelenggaraan turnamen eSports berskala global. Namun sejak dibentuknya Japan eSports Union (JeSU) pada awal tahun ini, kita bisa melihat semakin banyak turnamen dengan prize pool besar masuk ke negara ini.

Clash Royale League World Finals akan menjadi salah satu turnamen berskala internasional pertama yang diadakan di Jepang, sekaligus menandakan bahwa negara ini mulai membuka pintunya untuk eSports. 

Bagi kamu yang ingin menonton secara langsung turnamen ini bisa membeli tiketnya dengan harga 1450 Yen, serta mendapatkan exclusive merchandise dari Clash Royale. Tapi tenang saja, walaupun kamu tidak bisa datang langsung ke Jepang, kamu tetap bisa nonton pertandingannya via kanal YouTube Clash Royale Esports