First Warriors

'Bencana' Warnai Hari Pertama Clash Royale WCG 2019

Rendy Lim
19/07/2019 12:30 WIB
'Bencana' Warnai Hari Pertama Clash Royale WCG 2019
Clash Royale WCG

Clash Royale League (CRL) spring season final tahun ini diadakan bersamaan dalam World Cyber Games (WCG). Tiga region, Cina, Asia dan Barat masing-masing mengirimkan tiga wakilnya untuk bertanding dalam CRL final. Berlangsung sejak tanggal 17 Juli kemarin, rencananya babak group stage CRL akan berlangsung hingga tanggal 19 Juli dan dilanjutkan dengan finalnya di tanggal 20 Juli 2019. 

Sayangnya, hari pertama berlangsungnya CRL mengalami cukup banyak masalah dan protes akibat dari koneksi yang kacau serta kelalaian panitia. 

Pertandingan pertama terkena delay hingga enam jam dari waktu yang seharusnya. Selama delay ini berlangsung, Twitter dari Clash Royale Esports tampak selalu mengabarkan bahwa turnamen akan segera dimulai saat masalah koneksi internet selesai diatasi. 

Tidak hanya itu, saat panitia melakukan tes wifi, admin secara tidak sengaja membocorkan deck yang digunakan SK Gaming kepada lawannya dengan menggunakannya dalam percobaan. Tidak sedikit pro player yang kecewa atas  kejadian ini, bahkan salah satu pemain dari Team Liquid menyatakan dirinya lebih memilih untuk pulang. 

Terakhir, dikarenakan delay yang terlalu lama, salah satu match yang diantisipasi yakni 3rd seed CRL West, Immortals melawan pemenang CRL Asia, PONOS tidak dapat ditayangkan secara online

Meskipun berbagai masalah ini menyebabkan pertandingan dimulai terlambat, namun pada akhirnya seluruh match dapat selesai dengan baik. CRL West berhasil menang tipis dari Asia dengan skor 13-12, Team Liquid dan SK Gaming masing-masing berhasil menang sementara Immortals harus imbang melawan PONOS

Hari kedua CRL 2019 akan mempertemukan region Cina melawan Asia. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, sepertinya Cina akan mendominasi pertandingan di hari kedua yah?