Esports.ID

Bersaing Tentukan Duta CS:GO Indonesia ke Busan Korea

MalZaHar
28/09/2017 10:50 WIB
Bersaing Tentukan Duta CS:GO Indonesia ke Busan Korea
iesf

International eSports Federation (IeSF) kembali menggelar acara kejuaraan tahunannya pada tanggal 8 November 2017 nanti. Turnamen yang telah memasuki tahun ke-9 ini akan berlangsung di Busan, Korea. Game-game yang akan dipertandingkan kali ini, antara lain CS:GO, League of Legends, dan Tekken 7.

Pada penyelenggaraan tahun lalu, Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah dari turnamen bergengsi ini, tepatnya di Jakarta, 6 - 9 Oktober 2016. Seluruh tim perwakilan dari 21 negara peserta memperebutkan prize pool $20.000 (CS:GO). Akhirnya, tim ENCE eSports pun berhasil merebut juara pertama, yang disusul oleh Tyloo pada posisi kedua, serta MVP Project menduduki peringkat ketiga.

Kali ini, penyisihan region Indonesia masih berlangsung dan mempertemukan lima tim, yaitu Recca Esports, Team NXL>, Boom.ID, DDS, dan Akara. Babak kualifikasi ini bertempat di TNC Kemanggisan pada 27-28 September 2017. Boom.ID menduduki posisi upper bracket setelah mengalahkan Akara dengan skor 2-0. Sementara tim NXL>, yang sukses menundukkan Recca eSports dalam pertandingan di lower bracket, bakal ditantang oleh tim Akara.

Tim pemenang dari lower bracket selanjutnya sudah ditunggu oleh tim Boom.ID, sebagai partai pamungkas guna memperebutkan satu tiket menjadi duta Indonesia dalam turnamen CS:GO di IeSF Busan, Korea. Siapapun tim perwakilan tim eSports Indonesia nantinya, pihak penyelenggara sudah memastikan adanya acara pelepasan yang sedianya terlaksana di Gedung Menpora.

Kontestan yang bakal turut meramaikan penyelenggaraan IeSF tahun ini berjumlah 35 tim dari negara berbeda. Sejauh ini, baru ada 16 negara yang memastikan lolos untuk dikirimkan ke Busan sebagai tim perwakilan dalam pertandingan CS:GO. Termasuk diantaranya adalah MVP Project, tim peringkat tiga pada IeSF tahun lalu di Indonesia, yang kembali menjadi duta Korea Selatan pada ajang IeSF tahun ini. 

Nah, menurut teman-teman eSorts.id, tim manakah yang kalian dukung atau jagokan untuk berprestasi di IeSF tahun ini? Atau mungkin ada di antara kalian yang sudah bersiap untuk menonton langsung ke Busan, Korea Selatan?