Esports.ID

[eXTREMESLAND] Recca Tunda Kelolosan, Tim Unggulan Belum Terbendung

Rendy Lim
20/10/2017 16:05 WIB
[eXTREMESLAND] Recca Tunda Kelolosan, Tim Unggulan Belum Terbendung
eXTREMELANDS Zowie

Memasuki hari kedua Zowie eXTREMELANDS Asia CS:GO 2017, beberapa grup sudah menemukan perwakilannya untuk babak selanjutnya. Namun kabar buruk untuk tim perwakilan Indonesia, Recca Esports, yang harus mengakui kekuatan tim Flash Gaming, dengan skor 11-16. Hasil ini membuat Recca masih harus berjuang kembali melawan pemenang antara UTM dan NASR di lower bracket. Bagaimana dengan tim lain? Inilah hasil rekap sementara untuk hasil pertandingan dari ke-4 grup.

Grup A, Kings Gaming berhasil mempecundangi kedua lawannya di grup ini, SZ Absolute dengan skor 16 - 3 dan KhARUM dituntaskan 16 - 2, untuk melaju ke babak playoff. SZ Abs akhirnya ikut lolos dengan menghentikan perlawanan KhARUM di lower bracket, karena vRn urung hadir dikarenakan keterlambatan visa.

Grup B, Sesuai prediksi awal, ViCi Gaming tanpa kesulitan memperoleh hasil dua kemenangan dari Beyond.Maple Club dan Fire Dragon. Setelah sama-sama menaklukkan Talon Esports, BMC dan FD pun bertarung di lower bracket untuk memperebutkan satu slot lagi dari grup ini guna bertanding di babak berikutnya.

Grup C, Sukses memenangkan partai pertama lawan NASR dengan skor tipis, Recca Esports gagal mengulangi hal tersebut saat pertandingan penentuan melawan Flash Gaming yang lebih diunggulkan di atas kertas, dan kalah dengan skor 11 - 16. UTM yang tunduk di tangan Flash Gaming, juga terpaksa menyerah di tangan NASR, sehingga berada di posisi juru kunci grup.

Grup D, Tim Eclipse dan B.O.O.T-dreamScape menjadi pemuncak di grup ini, tapi d[S] harus terlebih dahulu tarung dengan Entity agar dapat memastikan satu slot ke playoff. Tim Mineski menjadi satu-satunya tim besar yang tampil di bawah ekspektasi dan menderita dua kali kekalahan baik dari Eclipse maupun Entity.

Total hadiah yang diperebutkan dalam Zowie eXTREMESLAND Asia CS:GO 2017 adalah $100.000 dengan juara 1 mendapatkan $40.000, runner-up memperoleh $20.000, dan juara 3 berhak atas hadiah senilai $8000. Tahun lalu, ViCi Gaming (VG.CyberZen) berhasil keluar menjadi juara, dan melihat kiprahnya kali ini, tim asal Cina ini berpeluang besar untuk dapat mempertahankan gelar juaranya.