Esports.ID

[ROG Masters 2017] 5Power Club dan Grayhound Wakili APAC CS:GO

Rendy Lim
30/10/2017 16:10 WIB
[ROG Masters 2017] 5Power Club dan Grayhound Wakili APAC CS:GO

SMX Convention Center Philippines menjadi venue untuk memperebutkan perwakilan dari Asia Pacific untuk ROG Masters Main Event yang akan diadakan di Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia, bulan Desember 2017. ROG Masters APAC Qualifier berlangsung sejak tanggal 26 Oktober hingga 29 Oktober 2017.

Babak kualifikasi untuk regional Asia Pasifik ini diikuti oleh 8 tim, yakni Grayhound Gaming (Australia), Akara (Indonesia), Fire Dragoon E-sports (Malaysia), Mineski (Filipina), Signature Gaming (Thailand), Vikings Gaming (Vietnam), 5Power Club (APAC Main Qualifier #1), dan Athletico Esports (APAC Main Qualifier #2).

Babak perempatfinal menggunakan format single elimination (Bo3), dan dua tim terbaik akan melanjutkan ke babak playoffs. Di quarterfinals ini, tim perwakilan Indonesia Akara Esports harus bertanding melawan 5Power Club yang merupakan juara 1 dari APAC Main Qualifier. Nasib naas pun mengakhiri perjuangan Akara di APAC Qualifier ini setelah kalah 0 - 2 dari 5Power Club.

Hasil lainnya, Grayhound dan Mineski sama-sama mengantongi kemenangan 2 - 0 atas lawannya-lawannya, Athletico dan Vikings. Sementara, Siganture berhasil menundukkan Fire Dragoon dengan skor tipis, 2 - 1.

Babak semifinal menyajikan partai antara Grayhound versus Mineski, dan 5Power menghadapi Signature. Grayhound sukses ungguli Mineski dengan skor 2 - 0, sementara 5Power lebih tangguh dari Siganture dan menang 2 - 1.

Map pertama dalam pertandingan final antara Grayhound melawan 5Power Club adalah Overpass dengan first half score 11 - 4 untuk Grayhound. 5Power tampak tidak dapat berbuat banyak pada second half dan skor pada match pertama berakhir dengan 16-5. Cache menjadi map kedua, dan 5Power memimpin first half dengan 11-4 dan tetap memimpin hingga skor kemenangan 16 - 7. Inferno sebagai map terakhir dan penentuan terlihat duel yang seimbang hingga paruh pertama dengan keunggulan tipis bagi 5Power, 9 - 6. Di second half, 5Power tampil tetap konsisten dan mempertahankan keunggulannya, dan memperlebar jarak skor serta menutupnya dengan skor kemenangan 16 - 10.

Kedua tim, baik 5Power Club dan Grayhound Gaming berhak lolos sebagai representasi APAC CS:GO dalam ROG Masters, bulan Desember ini, di Kuala Lumpur, untuk memperebutkan prize pool US$ 250.000. Selamat kepada kedua tim, dan tetap semangat buat Akara Esports sebagai perwakilan Indonesia di kualifikasi APAC ini.