Tebak Juara ESL One Katowice 2018

DreamHack Denver Segera Dimulai, Sajikan Ragam Kompetisi eSports Menarik!

Billy
17/10/2017 14:48 WIB
DreamHack Denver Segera Dimulai, Sajikan Ragam Kompetisi eSports Menarik!
DreamHack Denver

DreamHack sebagai salah satu penyelenggara festival game digital terbesar kembali mengadakan event bagi para pecinta game. Berlokasi di National Western Complex, Denver, Colorado, acara akan digelar pada tanggal 20 - 22 Oktober 2017. Terdapat banyak kegiatan yang dilakukan selama event berlangsung diantaranya drone-combat, pameran game, kompetisi cosplay, panel diskusi, dan tentunya open turnamen berhadiah total USD 400.000, termasuk didalamnya main tournament untuk CS:GO dengan tajuk ‘DreamHack Astro Open’.

Delapan tim CS:GO telah diumumkan akan ambil bagian dalam DreamHack Astro Open tahun ini untuk memperebutkan total hadiah USD 100.000. Pesertanya mencakup Cloud9, Counter Logic Gaming, BIG, mousesports, Renegades, Tempo Storm, dan tim hasil kualifikasi Eropa Team LDLC.com (menggantikan posisi Hellraiser yang mundur), serta wakil Amerika Utara, NRG Esports. Bagi kamu yang ingin menyaksikannya via live streaming di sini.

Meskipun beberapa tim terbaik saat ini seperti SK Gaming, Astralis, dan FaZe Clan harus absen, namun DreamHack Astro Open 2017 dipastikan tetap berjalan seru dan menegangkan karena peserta kali ini memiliki kekuatan yang cukup seimbang. Cloud9 hanya sedikit diunggulkan untuk menjadi juara dari turnamen ini, tapi mousesports sedang dalam performa terbaik dengan membawa momentum 3 kali kemenangan dalam pertandingan sebelumnya.

Format pertandingan akan dibagi menjadi dua grup berisi 4 tim. Dalam tiap grup terdapat 2 pertandingan yang menentukan tim mana masuk ke upper bracket ataupun babak eliminasi. Pemenang dari upper bracket berhak maju ke playoff dan berhadapan dengan juara dari grup lainnya. Sementara tim yang kalah di babak eliminasi harus gugur. Pertandingan menggunakan sistem BO1 dan BO3 untuk grup stage, sementara playoff berlangsung dalam BO3.

Pengisi talent untuk event CS:GO cukup komplit, dimulai dari pemandu acaranya Tres ‘stunna’ Saranthus, sementara Pala ‘Mantrousse’ Gilroy Sen mengambil alih sesi interview, moderator panel analis adalah Dustin ‘dusT’ Mouret bersama James ‘hazed’ Cobb, sang komentator diisi oleh John ‘BLU’ Mullen, Mohan ‘launders’ Govindasamy, Niels ‘rizc’ Topp, Erik ‘da_bears’ Stromberg, yang sudah tidak asing lagi untuk posisi talent pada event DreamHack.

DreamHack Astro Open 2017 akan menggelar banyak turnamen selain CS:GO, seperti HALO, Quake, Super Smash Bros, Hearthstone, Tekken 7, Street Fighter V, Marvel vs Capcom: Infinite, Guilty Gear, dan Pokken juga loh! Ternyata peminat eSports di cabang lain juga tinggi yah, jangan lewatkan keseruannya dan pastikan menonton live streaming-nya!