GudangVoucher - Esports.ID

ESL Pro League S6 Finals Munculkan Konsep Format Grup yang Baru

MalZaHar
21/11/2017 10:48 WIB
ESL Pro League S6 Finals Munculkan Konsep Format Grup yang Baru
esl pro league season 6 finals

ESL mengkonfirmasi adanya penerapan sistem baru untuk menentukan komposisi tim yang bakal menghuni dua grup di babak utama CS:GO Pro League Season 6. Cukup unik, mengingat tim peserta akan diberi kesempatan untuk memilih tim lain yang ingin mereka hindari agar bisa berada di grup berbeda.

Ada beberapa tim yang mendapat prioritas pertama untuk memilih, misalnya fnatic yang merupakan juara divisi Eropa, juga wakil region pemenang liga di musim sebelumnya (Season 5 Finals). Sementara OpTic Gaming, sebagai pemuncak divisi Amerika Utara, maka mereka berada di antrian kedua untuk memilih salah satu tim peserta yang ingin 'dioper' ke grup lain.

Kedua grup akan diberi nama 'Yellow Group' dan 'Red Group', dimana berdasarkan peringkat prioritasnya, tim berposisi lebih tinggi di grup kuning berhak memilih lebih dulu. Ilustrasinya kira-kira seperti di bawah ini.

Y1 =pilih> R2
R1 =pilih> Y2
R2 =pilih> Y3
Y2 =pilih> R3
Y3 =pilih> R4
R3 =pilih> Y4
R4 =pilih> Y5
Y4 =pilih> R5
Y5 =pilih> R6
Tim tersisa = Y6

Munculnya format komposisi grup yang baru ini adalah ide masukan dari para player saat ESL Pro League Season 5 Finals, bulan Mei silam, dimana G2 berhasil menjuarainya dan mengantongi hadiah utama sebesar US$ 750.000.

ESL Pro League Season 6 Finals akan berlangsung 5 - 10 Desember 2017, di Sparekassen Fyn Arena, Odense, Denmark. Terdapat 12 tim peserta yang telah memastikan tampil di turnamen berhadiah total senilai US$ 750.000. Berikut ini adalah nama-nama tim pesertanya, berdasarkan region;

EROPA

AMERIKA UTARA