Esports.ID

SK Gaming Kampiun di Blast PRO Series, Klaim Predikat Tim CS:GO Terbaik di Dunia

Rendy Lim
27/11/2017 16:48 WIB
SK Gaming Kampiun di Blast PRO Series, Klaim Predikat Tim CS:GO Terbaik di Dunia
HLTV

Menjadi akhir pekan yang menegangkan bagi SK Gaming, tim asal Brazil ini kembali mengklaim predikat tim CS:GO terbaik di dunia setelah kemenangannya di Blast Pro Series: Copenhagen 2017.

Blast Pro Series merupakan turnamen major CS:GO yang berlangsung sejak tanggal 25 November 2017, di Royal Arena, Copenhagen, dan diikuti oleh 6 tim untuk memperebutkan prize pool sebesar US$ 250.000.

Enam tim tersebut adalah Astralis, FaZe Clan, G2 Esports, Ninja in Pyjamas, North, dan SK Gaming. Turnamen dimulai dengan babak Group Stage dengan format round robin BO1, dimana dua tim dengan poin tertinggi akan melaju ke babak grand final.

Berikut adalah hasil akhir babak Group Stage (round robin):

Babak final antara Astralis dan SK Gaming berlangsung dengan sistem BO3. Sebelumnya di penyisihan grup, pertemuan antara kedua tim ini dimenangkan oleh Astralis, dengan skor 16-3 pada map Inferno.

Map pertama babak final adalah Mirage, dimana Astralis yang berada pada side Terrorist berhasil memimpin first half dengan skor 11-4. Kemudian di second half, SK Gaming yang berada pada posisi Terrorist berusaha mengejar ketertinggalan hingga skor 12-11. Namun, Astralis berhasil menutup kemenangan pada Mirage dengan skor 16-11.

Inferno yang menjadi map kedua, SK Gaming yang memulai first half sebagai Terrorist lebih dulu unggul dengan skor 5-10. Bahkan meneruskan dominasinya di second half dan menutupnya dengan skor kemenangan, 8-16.

Cache sebagai map ketiga dikuasai oleh Astralis sepanjang first half dengan skor 9-6. Kejar mengejar poin terjadi di paruh kedua, hingga akhirnya ditutup dengan skor seri 15-15 dan memaksa extra round. Di babak tambahan, SK Gaming menang dengan skor 1-4, dan menjadi akhir match ketiga dengan skor 16-19.

Selain main event, hadir pula Blast Pro Standoff sebagai bonus showmatch. Tim juara 3 berhak memilih satu diantara 3 tim yang berada di posisi bawahnya. Kemudian masing-masing dari anggota tim akan bertanding 1v1. Pemenang dari Blast Pro Standoff mengantongi hadiah uang senilai US$ 20.000.

Showmatch berlangsung pada Blast Standoff Aim Map dan 5 match masing-masing menggunakan senjata yang berbeda yakni: M4A4/M3A1-S, Desert Eagle, AK47, CZ75, dan AWP. Player yang pertama mendapatkan 10 kill akan memenangkan match tersebut, dengan tim terbanyak yang mendapatkan kill memenangkan showmatch ini (jika seri, maka pemenang diberikan kepada tim yang lebih banyak menang di setiap match).

Showmatch dimenangkan oleh FaZe Clan, dengan detail match berikut:

Selamat kepada SK Gaming yang berhasil menjadi kampiun di Blast Pro Series: Copenhagen 2017, sekaligus berhak atas hadiah uang senilai US$ 125.000, serta mampu mengklaim kembali posisi pertama untuk peringkat tim CS:GO terbaik di dunia.