Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Renegades Bawa Pulang Trofi Juara StarLadder i-League Invitational Shanghai

Rendy Lim
07/11/2017 10:28 WIB
Renegades Bawa Pulang Trofi Juara StarLadder i-League Invitational Shanghai
Starladder

Diadakan di Jing’an Sports Center Shanghai, Cina, StarLadder i-League Invitational #2 berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 2 hingga 5 November 2017. Delapan tim yang bertanding akan memperebutkan prize poll sebesar US$ 150.000.

Delapan tim tersebut dibagi ke dalam 2 Grup. Grup A terdiri dari HellRaisers, Heroic, Team Spirit, Tyloo. Di Grup B Renegades, Flash Gaming, Havu Gaming, dan juara tahun lalu Virtus.pro. Bermain dengan format Double Elemination dan BO3, 2 tim dengan poin paling tinggi akan lolos ke babak playoffs.

Group Stage:

Di grup A tim yang berhasil lolos ke playoffs adalah HellRaisers (2-0) dengan kemenangan melawan Tyloo dan Heroic serta Heroic (2-1) yang menang melawan Team Spirit kemudian kalah melawan HellRaisers dan kembali mengalahkan Team Spirit untuk mengamankan slot ke babak playoffs.

Di grup B, juara tahun lalu Virtus.pro kembali membuktikan kemampuannya dengan kemenangan (2-0) melawan juara Cina Flash Gaming dan Renegades. Renegades berhasil lolos ke babak playoffs dengan skor (2-1) dengan berhasil menang melawan HAVU Gaming, kemudian kalah melawan Virtus.pro dan harus melawan Flash Gaming (2-0) untuk dapat melanjutkan ke babak selanjutnya.

Playoffs:

HellRaisers sebagai tim yang mendominasi di Grup A bertemu dengan Renegades di babak semifinal, bermain dengan sistem single elimination dan BO3, map pertama dalam match kedua tim ini adalah Cobblestone. First half dimenangkan oleh HellRaisers dengan skor 10-5. Namun pada second half, Renegades berhasil mengejar ketertinggalan mereka dan memenangkan map pertama dengan skor 14-16. Overpass menjadi map kedua dan HellRaisers menunjukkan kekuatan mereka dengan memenangkan map ini dengan skor 16-11 (first half 6-9, second half 10-2). Mirage menjadi map ketiga dan Renegades berhasil mendapatkan 12 poin pada first half game dan hanya memberikan HellRaisers 2 poin. Renegades menutup kemenangan dengan skor 16-8 pada second half dan maju ke babak final.

Virtus.pro melawan Heroic dalam babak semifinal, kekuatan juara tahun lalu ditunjukkan oleh VP. Nuke menjadi map pertama dan pada first half game Heroic berhasil unggul dengan skor 10-5, namun pada second half, VP mengejar skor mereka dan menang cukup tipis 16-14. Cache kemudian menjadi map kedua, VP unggul tipis pada first half dengan skor 8-7 dan mendominasi second half tanpa memberikan skor sama sekali ke Heroic dan mengakhiri map Cache 16-7.

Perebutan juara 3 antara terjadi antara HellRaisers dan Heroic. Train menjadi map pertama dan HellRaisers menang dengan skor 16-14 (first half 8-7). Map kedua perebutan juara 3 adalah Cobblestone dan kembali dimenangkan oleh HellRaisers dengan skor 19-17.

Juara tahun lalu Virtus.pro kembali berlaga di babak final melawan perwakilan dari Australia Renegades. Mirage menjadi map pertama dan berhasil diungguli oleh Renegades di first half dengan skor 9-6 kemudian diakhiri dengan kemenangan pada skor 16-8. Dominasi kembali ditunjukkan oleh koboi kepada beruang pada map Train dengan skor first half 10-5. Renegades berhasil mengakhiri second half dengan skor 16-10 dan memenangkan StarLadder i-League Shanghai Invitational #2.

Selamat kepada Renegades yang berhasil mendapatkan juara 1 dan US$ 75.000, Virtus.Pro harus mundur ke juara 2 dan mendapatkan US$ 35.000. HellRaisers dijuara 3 akan mendapatkan US$ 15.000 dan Heroic di posisi 4 mendapatkan US$ 10.000.