Esports.ID

Takluk dari NSPR, DDS Esports Jadi Runner Up di Red Bull Coliseum

Rendy Lim
01/11/2017 14:02 WIB
Takluk dari NSPR, DDS Esports Jadi Runner Up di Red Bull Coliseum
thaicsgo

Satu lagi prestasi yang bisa dibilang cukup membanggakan dari kiprah tim eSports Indonesia di turnamen luar negeri. Meski kalah di final dari tim NPSR Gaming asal Thailand, DDS Esports sebagai perwakilan Indonesia di Red Bull Coliseum CS:GO - Season 2, Malaysia, tampil impresif sepanjang turnamen. DDS sendiri berhasil lolos menuju main event Red Bull Coliseum setelah mengalahkan TEAMnxl> di pertandingan final babak kualifikasi.

Picture from DDS Esports Official Fanpage

Turnamen CS:GO di Red Bull Coliseum Season 2, menghadirkan 16 tim dari enam negara, yakni:

Malaysia: NaCl, RedSea Esports, KL Vikings, Anthrax esports, Fallout Gaming, 1Percent, JomBurger, Metamorphic, Morphine Gaming, Wanabe, Redsea Esports, dan Orange Esports (pemenang tahun lalu)         

Thailand: NSPR Gaming

Indonesia: DDS Esports

Singapura & Vietnam: Secret[B]oys

Filipina: Wolves.PH

Kiprah DDS Esports sebenarnya sempat berjalan mulus sejak dari partai pertama hingga babak semifinal. Di pertandingan pertama, DDS berhadapan dengan Anthrax dan berhasil menang dengan skor 16 - 13. Kemudian partai perempatfinal, DDS mampu menuntaskan perlawanan KL Vikings, yang sebelumnya menang atas tim MetamorphiC 16 - 13. DDS tampil mendominasi dan menang dengan skor 16 - 9.

Pertandingan jauh lebih mudah malah dirasakan oleh DDS Esports pada babak semifinal, ketika harus bertemu pemenang Red Bull Coliseum Season 1, Orange Esports. DDS memenangkan match pertamanya di map Train, dengan skor 16 - 12. Dominasi DDS berlanjut hingga match kedua di map Mirage, dimana Orange tampak tak memberikan perlawanan berarti bagi DDS, hingga akhirnya ditutup dengan skor 16 - 5 untuk kemenangan tim Indonesia ini.

Pertandingan final Red Bull Coliseum Season 2 mempertemukan Thailand NSPR Gaming versus DDS Esports dari Indonesia. Pada match sebelumnya, di babak 16 besar hingga semifinal, NSPR sukses mengungguli lawan-lawannya, mulai dari Morphine Gaming (16 - 4), Redsea Esports (16 - 8), dan SecretBoys di babak semifinal dengan skor 2-0.

FINAL MATCH

DDS Esports vs NSPR Gaming

Inferno, map pertama di partai final NSPR vs DDS, sampai paruh pertama tim NSPR berhasil mendapatkan skor 10 berbanding 5 untuk DDS. Sempat mengejar pada second half, sayangnya ketertinggalan poin yang cukup jauh membuat NSPR hanya perlu menambah 6 kemenangan lagi untuk mengakhirinya dengan skor 16 - 13.

Pada map kedua, Mirage, DDS berhasil memenangkan first half dengan skor 10 - 5. Mungkin belum jodoh, di paruh kedua NSPR tidak memberikan kesempatan sama sekali bagi DDS untuk mencetak skor. NSPR berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan match kedua ini dengan skor 16 - 10.

Selamat kepada tim NSPR Gaming asal Thailand yang berhasil keluar menjadi juara Red Bull Coliseum Season 2 dan berhak mendapatkan hadiah uang senilai RM 10,000. Tentu saja selamat juga untuk tim DDS Esports, walaupun belum berhasil mendapatkan juara pertama, tapi sudah berhasil membanggakan Indonesia di turnamen internasional. Tetap dukung tim-tim Indonesia agar mereka bisa berprestasi membanggakan.