Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Tampil Gemilang, Recca Esports Jadi Juara WESG: Indonesia Qualifier!

basittt
11/12/2017 00:22 WIB
Tampil Gemilang, Recca Esports Jadi Juara WESG: Indonesia Qualifier!

World Electronic Sports Games (WESG) kualifikasi Indonesia untuk game CS:GO telah selesai diselenggarakan. Berlangsung di Supreme League Arena, Jakarta Barat, pertandingan final yang mempertemukan antara XCN dengan Recca Esports berlangsung dengan cukup seru dan begitu cepat. Apa yang terjadi?

GAME ONE

Game pertama di map Mirage, pertempuran sengit sudah ditunjukkan masing-masing tim sejak awal permainan dimana XCN dengan personil kr0, bali, scRiN, blaZek1ng, dan wnd sempat memimpin hingga beberapa match. Namun, Recca Esports yang diperkuat xccurate, roseau, Sys, FrostMisty, dan Eeyore mampu membaca strategi lawan sekaligus mematahkannya, sehingga XCN sulit memperoleh kemenangan di set-set berikutnya pada game pertama ini.

Tertinggal jauh dengan skor 11-4, bahkan saat melakukan switching pun XCN sudah tidak berkutik karena strateginya berhasil digagalkan oleh Recca Esports. Akhirnya, di game pertama XCN harus rela menerima kekalahan dan menyerahkan poin kemenangan kepada Recca Esports dengan skor 16-4.

GAME TWO

Tak jauh berbeda dengan game pertama, pada match berikutnya di map Cache pertandingan kembali seru sejak perang handgun terjadi. Saling kejar skor tak terelakkan, adu strategi sudah jelas ditunjukkan masing-masing tim, skill masing-masing pemain terlihat dengan jelas dari tiap kill atau pergerakan ajaib yang dilakukan.

Game kedua menghadirkan banyak kejadian yang cukup mengejutkan, seperti kesalahan XCN dimana wnd sampai-sampai bisa membunuh rekannya sendiri (blaZek1ng) di set keempat meskipun timnya bisa amankan poin kemenangan. Di match ke-7, roseau dari Recca Esports bermain sangat agresif dan memberondong 3 pemain XCN dengan mudah meski sedang terkena flashbang di menit awal pertandingan.

Meskipun sengit, namun XCN tetap tidak dapat berkutik karena Recca Esports secara tiba-tiba bangkit berkat kepiawaian xccurate menggunakan AWP dan menumbangkan pemain XCN dengan cepat. Bahkan xccurate di map kedua ini bisa dibilang menggila karena permainannya yang begitu piawai menekan semua pemain XCN dan mendapatkan total kill yang cukup banyak. Pertandingan berakhir dengan skor yang sama seperti game pertama, yakni 16-4 untuk Recca Esports.

Dikarenakan babak final CS:GO menggunakan format Best of 3 (BO3), maka sudah dipastikan bahwa Recca Esports menang 2 game melawan XCN dan menjadi wakil dari Indonesia untuk melanjutkan perjuangan ke babak kualifikasi APAC melawan tim dari negara-negara lainnya.

Setelah penyerahan plakat dilakukan, tim Recca Esports dengan berapi-api mengungkapkan bahwa mereka akan berjuang lebih keras dan meningkatkan porsi latihan hingga dua kali lipat menghadapi kualifikasi APAC nanti. Mereka pun sangat senang dan merasa sudah bermain dengan cukup baik.

Sukses terus untuk Recca Esports dan semoga dapat mengharumkan nama Indonesia!