Kaskus Battle

Gambit Esports Bawa Pulang Trofi CS:GO ROG Masters Finals

Rendy Lim
11/12/2017 13:50 WIB
Gambit Esports Bawa Pulang Trofi CS:GO ROG Masters Finals
CS:GO ROG Masters Finals

Enam tim yang berasal dari 4 babak kualifikasi bertanding di Kuala Lumpur di ROG Masters Final. Pertandingan Splyce, 5Power Club, Grayhound Gaming, Tyloo, Gambit Esports dan Vega Squadron memperebutkan total prize pool 235.000 USD dimenangkan oleh tim asal kualifikasi EMEA, Gambit Esports setelah dominasi di babak final melawan Tyloo. Yuk kita simak rekap pertandingannya.

Pada babak grup stage, keenam tim ini dibagi dalam 2 grup. Grup A berisi Gambit Esports, Splyce, dan 5Power Club sedangkan di Grup B diisi oleh Grayhound Gaming, Vega Squadron, dan Tyloo. Tim dengan poin tertinggi dalam 2 round robin BO2 dalam group stage ini adalah Gambit Esports dan Grayhound Gaming dan berhak maju langsung ke babak semifinal.

Sedangkan untuk 4 tim lainnya yang bertanding di quarterfinals untuk memperebutkan 2 slot dibabak semifinal berhasil didapatkan oleh Vega Squadron yang berhasil mengalahkan 5Power Club 2-0. Satu slot lainnya didapatkan oleh Tyloo setelah mengalahkan Splyce 2-1 dalam match BO3.

Pada babak semifinal, Gambit Esports bertanding melawan Vega Squadron. Map pertama Overpass dimenangkan oleh Vega Squadron dengan skor 10-16. Gambit berusaha membalikkan keadaan pada map kedua Mirage, sempat tertinggal pada first half 5-10, Gambit berhasil mengamankan kemenangan pada second half dengan skor 16-12. Cache menjadi map terakhir untuk match kedua tim ini. Dan menariknya Gambit Esports hampir menang dengan skor sempurna, mengamankan slotnya ke final dengan skor 16-1 di map terakhir ini.

Grayhound Gaming yang bertanding melawan Tyloo juga berakhir skor 2-1 dengan kemenangan Tyloo. Overpass sebagai map pertama dimenangkan oleh Grayhound dengan skor 16-12. Namun tim asal China ini tidak mau memberikan kesempatan pada map kedua Cobblestone, Tyloo mengamankan map kedua dengan skor 14-16. Pada map ketiga inferno, Grayhound berhasil memimpin tipis di first half dengan skor 8-7, namun Tyloo tampak tidak memberikan kesempatan pada second half dan mengakhiri map ketiga 11-16.

Lima map yang menjadi pilihan dalam pertandingan final ini antara Gambit Esports dan Tyloo Gaming adalah Overpass, Train, Inferno, Cache, dan Mirage sebagai tiebreaker map. Mengawali map pertama dengan 0-5, Tyloo tampak memimpin namun sayangnya Gambit berhasil membalikkan keadaan dengan skor 16-14. Sayagnya dimap kedua Inferno, Tyloo tak dapat berbuat banyak dengan dominasi maksimal oleh Gambit dan berakhir dengan skor 16-4.

Map terakhir di Train membuat kedua tim bermain dengan lebih serius, terutama bagi Tyloo yang tertinggal 2 skor. First half berhasil dimenagkan oleh Tyloo 9-6 namun Gambit berhasil mengejar pada second half 6-9, membuat skor imbang dan memaksa extra round. Gambit berhasil memenangkan extra round 1-4 dan memukul harapan Tyloo untuk bangkit di map ketiga ini.

Skor 3-0 membawa Gambit Esports sebagai juara di ROG Masters Final dan berhak membawa pulang trophy kemenangan serta uang tunai 117.500 USD. Tyloo yang berada pada posisi 2 harus puas dengan 58.800 USD. Vega Squadron dan Grayhound Gaming masing-masing mendapatkan 21.350 USD untuk posisi mereka di 3rd dan 4th.