Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Harga Sticker TyLoo Melonjak Seiring Rumor Batal Ikut Boston Major

Rendy Lim
30/12/2017 16:00 WIB
Harga Sticker TyLoo Melonjak Seiring Rumor Batal Ikut Boston Major
Google Images

Beredarnya isu bahwa tim asal Cina, TyLoo, akan mengundurkan diri dari Boston Major diikuti dengan melonjaknya harga sticker tim tersebut hingga dua kali lipat. Harga sticker dari TyLoo meningkat hingga capai rata-rata US$25 per sticker, sedangkan untuk versi foil, puncak harganya berada di kisaran US$100, semalam (28/12). Para kolektor sticker memprediksi bahwa harganya akan bertambah tinggi, jika Valve memutuskan untuk menariknya dari sticker capsules.

Keraguan tim ini untuk mengikuti Boston Major dikarenankan permasalahan yang dialami oleh Hansel ‘BnTeT’ Ferdinand yakni masalah travel visa. Namun dalam mengatasi masalah tersebut, TyLoo melakukan negosiasi dengan mantan pelatihnya, Luis ‘Peacemaker’ Tadeu untuk menjadi stand-in menggantikan BnTeT. Syarat persetujuan diberikan oleh Peacemaker yang berada dalam tim Heroic ini dengan meminta persentase pendapatan dari hasil penjualan sticker.

Hal ini semata karena Peacemaker tidak mendapatkan sticker autograph-nya sendiri, walau sudah diprediksi akan menjadi pengganti dalam event yang memperebutkan total hadiah 1 juta USD tersebut. Sementara BnTeT yang tidak dapat mengikuti event major pertama TyLoo di tahun 2018 ini, kabarnya tetap bisa mendapatkan uang. Berkat penjualan dari signature sticker-nya yang berhasil didapatkannya dengan kemenangan dari Asia Minor. Sebesar 50% dari penjualan sticker akan masuk ke player ataupun tim yang memiliki sticker mereka dalam game.

Jika TyLoo benar-benar memastikan untuk mundur dari Boston Major, maka tim yang tampaknya layak untuk menggantikan mereka adalah Flash Gaming yang meraih posisi 3 dalam Asia Minor. Namun dengan masih beredarnya sticker TyLoo dalam CS:GO, tampaknya Valve sendiri belum yakin untuk tim yang menggantikan TyLoo.