Esports.ID

ELEAGUE Umumkan Format dan Jadwal CS:GO Premier 2018

Rendy Lim
30/01/2018 10:54 WIB
ELEAGUE Umumkan Format dan Jadwal CS:GO Premier 2018
CS:GO Premier 2018

Kembali hadir tahun ini, ELEAGUE CS:GO Premier siap digelar bulan Juli 2018. Babak penyisihan grup akan berlangsung selama 5 hari, 21-25 July 2018, yang berlanjut ke babak semifinal tanggal 28 Juli. Baru kemudian partai Grand Final dijadwalkan pada tanggal 29 Juli 2018. Semua pertandingan pada CS:GO Premier 2018 akan mendapatkan exclusive live coverage via Twitch.

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun lalu, di mana tidak hanya menyertakan penerima direct invite karena masih mengikutsertakan tim kualifikasi dari Eropa dan Amerika. Tahun ini, tim yang bertanding di CS:GO Premier 2018, hanya berjumlah delapan tim dan semua tim tersebut berasal dari direct invite.

Pada Group Stage, delapan tim yang bertanding akan bermain dengan format double-elemination, best of three (BO3). Kemudian di babak semifinal, meski sama-sama manfaatkan format best of three (BO3), tapi hanya single elimination, untuk menentukan dua tim yang berhak bertanding pada babak Grand Final.

Walaupun tempat pertandingan juga sudah diinformasikan, yakni ELEAGUE Arena Atlanta. Namun, belum ada informasi terbaru mengenai ke-8 tim yang akan mendapatkan direct invite, beserta jumlah total prizepool yang bakal diperebutkan dalam CS:GO Premier tahun ini. Tampaknya tim-tim penerima undangan tersebut bisa saja berasal dari delapan besar turnamen ELEAGUE Boston Major, yang baru saja selesai kemarin .

Jika benar demikian, maka delapan tim peserta ELEAGUE Premier 2018 adalah sebagai berikut: Cloud9, FaZe Clan, Natus Vincere, SK Gaming, mousesports, Quantum Bellator Fire, G2 Esports, dan Fnatic.

Tahun lalu, di CS:GO Premier 2017, FaZe Clan berhasil juara dengan kalahkan Astralis 2-0 dan mendapatkan US$500.000 (total prizepool sebesar US$1.000.000). Di penyelenggaraan tahun ini, dari delapan tim yang bertanding, kira-kira siapakah yang berhasil menjuarainya? Bagaimana prediksi sobat eSports.id?