Tebak Juara ESL One Katowice 2018

TyLoo dan MVP PK Menuju Babak Utama SLi StarSeries S4

Rendy Lim
03/01/2018 16:03 WIB
TyLoo dan MVP PK Menuju Babak Utama SLi StarSeries S4
StarLadder i-League StarSeries Season 4

StarLadder i-League StarSeries Season 4, yang diadakan selama 4 hari ini, merupakan kualifikasi regional Asia untuk memperebutkan 2 spot di final LAN. Sebanyak 8 tim yang pada awalnya bertanding secara online akan dibagi ke dalam Group Stage, dan 2 tim dengan poin tertinggi melaju ke babak playoffs.

Di Group Stage, TyLoo dan Eclipse berhasil lolos dengan perolehan masing-masing 6 poin dan menggugurkan LGD.SAS serta New4 dari Grup A. Sementara, Flash Gaming dan MVP PK yang berada di Grup B juga sama raih 6 poin dengan mengungguli MAX dan EHOME.

Pada babak playoff, TyLoo dengan mudah kalahkan MVP PK dengan skor 2-0, sedangakan Flash Gaming harus sedikit berjuang saat melawan Eclipse pada bracket semifinal meski akhirnya mampu menang dengan skor 2-1. Selanjutnya, di upper bracket, TyLoo tuntaskan perlawanan Flash Gaming (2-1) serta menjadi tim pertama yang lolos ke babak utama.

Di tabel bawah, MVP PK menunjukkan kebolehannya sebagai satu-satunya tim luar Cina yang bertanding di babak kualifikasi ini. Tim asal Korea Selatan ini secara mengejutkan berhasil menang lawan Eclipse dengan skor 2-1, kemudian teruskan kegigihannya saat membantai Flash Gaming dengan skor 2-0.

Pertandingan final antara tim 'blasteran' Cina-Indo di skuad TyLoo versus MVP PK berlangsung ketat. Meski tampil lugas dan berani, namun sepertinya belum mampu meredam kedashyatan serta akurasi tembakan dari Hansel 'BnTeT' Ferdinand dan kawan-kawan yang sukses mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Perlu dicatat bahwa di awal keikutsertaannya di ajang SLi StarSeries Season 4 ini, TyLoo sedikit dapat masalah, saat status Kevin ‘xccurate’ Susanto sebagai stand-in sempat dipermasalahkan oleh tim aslinya, Recca Esports. Untungnya, tidak lama berselang sepertinya telah terjalin komunikasi yang baik antara pihak-pihak terkait sehingga Recca Esports pun memberikan kelonggaran terhadap xccurate untuk dapat bermain sebagai stand-in di TyLoo dalam ajang SLi StarSeries Season 4 Asia Qualifier.

Selamat kepada tim TyLoo dan juga MVP PK yang berhasil memperoleh slot untuk berlaga di babak utamanya nanti. Apakah kita masih akan kembali melihat xccurate berseragam TyLoo di main event SLi StarSeries Season 4? Nantikan kabar selanjutnya, hanya di eSports.id!