Esports.ID

Cloud9 Tak Tertandingi di ELEAGUE Boston Major

Rendy Lim
29/01/2018 11:22 WIB
Cloud9 Tak Tertandingi di ELEAGUE Boston Major
ELEAGUE Boston Major Champion: Cloud9

Perjalanan Cloud9 dalam ELEAGUE Boston Major seakan tanpa tanding dengan rentetan kemenangan atas tim-tim kandidat juara lainnya. Bertemu dengan G2 Esports pada pertandingan pertama di Champions Stage, Cloud9 berhasil membalas kekalahannya pada Legends Stage. Second win juga kembali didapatkan pada babak semifinal terhadap tim CS:GO peringkat satu dunia, SK Gaming. Unggul pada map pertama Mirage (16-3) dan kalah pada map kedua Cobblestone (8-16), Cloud9 mampu kunci kemenangan di map Inferno (16-9).

Sukses kalahkan SK Gaming memastikan tim asal Amerika Utara ini menuju babak final untuk lagi-lagi hadapi tim unggulan Eropa dan calon kuat juara, FaZe Clan. Meskipun harus lewati double overtime, Cloud9 berikan perlawanan ketat dan menunjukkan comeback brilian pada pertandingan final ini.

Map 1: Mirage

Cloud9 terlihat menjanjikan pada first half dengan berhasil memimpin skor 8-1 di map unggulannya tersebut. Walaupun setelah itu FaZe mulai mengejar, Cloud9 pastikan keunggulan paruh pertama dengan skor 9-6. Pada paruh berikutnya, keadaan tampak berubah dengan FaZe yang berhasil menang 8 round beruntun. FaZe Clan mengejutkan Cloud9 dan menutup second half dan map pertama ini dengan kemenangan skor 16-14.

Map 2: Overpass

Setelah berhasil mengejutkan pada map pertama, sekarang saatnya Cloud9 membalas hal tersebut di map yang merupakan pilihan dari FaZe. Cloud9 memimpin first half dengan skor 8-0, walaupun FaZe sempat memberikan perlawanannya, setidaknya hingga skor berakhir 12-3. Pada second half, FaZe coba balikkan keadaan dengan 6 kemenangan round beruntun, sayangnya Cloud9 malah menutup skor map kedua ini dengan 16-10, membuat skor imbang.

Map 3: Inferno

Sebagai map terakhir yang menjadi penentu kemenangan, kedua tim ini tampak bermain makin sengit sejak first half dimulai. Cloud9 berhasil mendapatkan beberapa kemenangan pada early first half sebelum FaZe mengejar dengan kemenangan 7 round beruntun dan menutup first half dengan selisih skor tipis 8-7.

FaZe memulai second half dengan cukup agresif serta mendominasi awal round dan memberikan keunggulan 15-11 terhadap Cloud9. Hebatnya, tim Amerika Utara ini berhasil memaksakan kedudukan imbang hingga terjadinya overtime untuk map terakhir.

Memulai Overtime dengan posisi unggul, FaZe berpeluang besar memenangkan partai final Boston Major ini. Tapi, keunggulan ini tak berlangsung lama, karena di paruh kedua tim Cloud9 melihat adanya kesempatan dan memborbardir pertahanan dari Skadoodle dan Stewie2k untuk membawa tim mereka kembali memimpin. GuardiaN sebagai jagoan AWP di FaZe Clan bahkan tak kuasa membalikkan keadaan dan harus serahkan titel juara kepada Cloud9, dengan skor akhir 7-4.  

Ini menjadi kemenangan besar bagi Cloud9, yang tidak hanya menjadi tim Amerika Utara pertama yang menang pada turnamen major besutan Valve, namun sekaligus menjegal beberapa nama besar di kompetisi papan atas CS:GO dunia sepanjang perjalanan mereka menuju juara, yakni G2 Esports, FaZe Clan, dan SK Gaming.