Esports.ID

Lolos Playoff APAC, Selangkah Lagi Recca Esports ke World Finals WESG 2017!

MikeApalah
13/01/2018 08:35 WIB
Lolos Playoff APAC, Selangkah Lagi Recca Esports ke World Finals WESG 2017!
WESP APAC Finals: Recca Esports (CS:GO)

Tampil sebagai perwakilan Indonesia di WESG Asia Pasific Finals, tim Recca Esports berhasil menorehkan hasil menggembirakan dengan lolos ke babak playoff (12 besar). Recca Esports hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memperoleh tiket ke World Finals WESG 2017 yang akan berlangsung di Cina, 12 – 18 Maret 2018 mendatang. Meski sempat kalah 11 -16 kala menghadapi tim kuat asal China, MAX, Recca Esports berhasil kandaskan perlawanan tiga tim lainnya, yakni EMC (Hong Kong), Mineski (Filipina), dan UTM (Vietnam).

 

Match 1: Recca Esports vs EMC (mirage)
Bertanding di mirage, Recca Esports berhasil memperoleh poin cukup banyak ketika menjadi Teroris, sekaligus menutup babak pertama dengan skor 8-7. Sempat kecolongan di 2 ronde awal dan berbalik ketinggalan 8-9, dengan dimotori penampilan gemilang Eeyore, Recca sukses melahap 5 round berikutnya sebelum akhirnya menuntaskan perlawanan EMC dengan skor 16-10.

Match 2: Recca Esports vs Mineski (mirage)
Kembali harus tanding di mirage, Recca Esports nampaknya akan kalah dengan mudah setelah tertinggal cukup jauh 0-7 ketika menjadi CT. Eeyore yang tampil gemilang di pertandingan pertama seolah kehilangan tajinya ketika menghadapi Mineski. Beruntung roseau dan xccurate tampil sangat baik dan beberapa kali melakukan clutch untuk merebut 11 poin berturut-turut (11-7), hingga kemudian mengunci kemenangan dengan skor 16-14.

 

Match 3: Recca Esports vs MAX (cache)
Menghadapi wakil Cina, MAX, yang mengandalkan permainan cepat, Recca Esports terlihat sedikit kewalahan. Tampil sebagai Teroris terlebih dahulu, tim Max ambil inisiatif permainan cepat dengan mengandalkan taktik "rush to bomb site”. Taktik ini terbukti ampuh dan berhasil membuat mereka unggul 11-4 di paruh pertama. Meski tampil lebih baik di babak kedua dan memperkecil ketinggalan hingga 11-13, namun Recca Esports harus mengakui keunggulan MAX dengan skor akhir 11-16.

Match 4: Recca Esports vs UTM (mirage)
Setelah mengalami kekalahan di pertandingan sebelumnya, Recca Esports harus menjalani partai hidup-mati menghadapi tim kuat asal Vietnam, UTM. Seolah ingin menebus kegagalan di pertandingan sebelumnya sekaligus mengharumkan nama Indonesia di kancah eSports Internasional, Recca Esports tampil kesetanan di pertandingan terakhir grup. UTM, tim yang sebelumnya sukses mengalahkan MAX dan UTM ini, dibuat tampil layaknya tim 'kemarin sore' dan kalah dengan skor 16-2 dalam waktu kurang dari 30 menit saja!

Keberhasilan Recca Esports lolos ke babak playoff memberikan angin segar dunia Esports Indonesia setelah sebelumnya EVOS yang bertanding di game DOTA 2 juga sukses melaju ke World Finals setelah menjadi pemuncak Grup B, dengan rekor 4 kemenangan tanpa kalah. Tentu menarik untuk mengikuti sepak terjang kedua tim di WESG Asia Pacific 2017, sekaligus berharap prestasi maksimal yang dapat diraih keduanya.

Selanjutnya, Recca Esports akan menghadapi Chosen5 (Yordania) yang berhasil lolos  setelah menempati peringkat ketiga di Grup A. Sedangkan EVOS masih menunggu pemenang antara Rock.Y (Cina) dan tim dari Lebanon.

source image: Recca Esports & hltv.org