Esports.ID

Cloud9 dan G2 Esports Masuk Fase 'New Legends'

Rendy Lim
15/01/2018 13:14 WIB
Cloud9 dan G2 Esports Masuk Fase 'New Legends'
Eleague Boston Major: Challengers Stage

Mengakhiri hari ketiga (14/1), ELeague Boston Major, Cloud9 dan G2 Esports menjadi dua tim pertama yang lebih awal memastikan lolos dari Challengers Stage menuju fase New Legends.

Kemenangan kedua tim ini pada round 3 ‘high’ matches memberikan mereka skor 3-0. G2 Esports menaklukkan Vega Squadron pada map Overpass dengan skor 19-16. Sementara, Cloud9 mengalahkan Mousesports di map Train dengan keunggulan 16-5.

Di partai lainnya, kekalahan saat melawan Vega Squadron pada round 2 membuat FaZe Clan, tim jagoan di ELeague Boston ini turun ke ‘mid’ matches. Namun, pada ronde tersebut, FaZe sukses mengalahkan QBF di Mirage 16-6, Space Soldier tumbangkan Misfits (Train) 16-13, lalu Na'Vi gulingkan Sprout di Mirage 16-3, dan partai penutupnya adalah Team Liquid yang berhasil kandaskan RNG di Cobblestone 16-14.

Pada ‘low’ matches, ada dua tim yang harus pulang, yakni pertama Flash Gaming, sebagai wakil Asia, setelah kalah melawan Team EnVyUs di Inferno 16-13. Flipsid3 Tactics juga harus mundur dengan kalah melawan Avangar 7-16 di map Train.

Beberapa hal yang cukup mengejutkan adalah performa Vega Squadron yang sebelumnya tampak tak memiliki kesempatan dalam Challenger Stage ini. Ternyata, sejarah performa buruk dalam PGL Major, serta kalah skor 1-3 pada CIS, membuat banyak orang mengira tim ini bakal tersisih dengan cepat. Namun, Vega Squadron berhasil mengalahkan jawara yang menduduki peringkat 2 CS:GO dunia FaZe Clan pada round 2 sehingga kesempatan mereka kembali terbuka untuk maju ke New Legends Stage.

Hari ini (15/1), babak keempat akan berlangsung, di mana ‘high’ matches mempertemukan Team Liquid dengan Vega Squadron, kemudian FaZe Clan menantang Na’Vi, sedangkan Space Soldier akan bertemu mousesports. Masih dari pertandingan ‘low’ matches, Misfits akan menghadapi Avangar, Renegades melawan Sprout, dan QBF berjibaku lawan Team EnVyUs.

Siapa yang bisa memprediksi ke-6 tim lainnya yang akan lolos ke babak New Legends Stage di ELeague Boston Major ini?