Esports.ID

SK Gaming Incar 'Hattrick', C9 Ingin Tebus Kekalahan

Rendy Lim
19/02/2018 15:27 WIB
SK Gaming Incar 'Hattrick', C9 Ingin Tebus Kekalahan
ESL One Cologne 2018: Sejarah Mana yang Terulang?

Mengenang pagelaran ESL One Cologne tahun lalu, di mana SK Gaming berhasil menang atas Cloud9 di partai puncaknya, apakah kedua tim finalis tersebut bakal kembali saling bertarung pada partai pamungkas ESL One Cologne 2018?

Sebagaimana yang telah diumumkan akhir pekan lalu (17/2), melalui situs resminya, ESL mengumumkan bahwa dua tim pertama yang menerima direct invite menuju babak utama ESL One Cologne 2018 adalah SK Gaming dan Cloud9. Pelaksanaan LAN event tersebut bertempat di Lanxess Arena, Cologne, Jerman, 3 - 8 Juli 2018.

Secara keseluruhan, nantinya ada total 16 tim yang akan berpartisipasi dalam event berdurasi 6 hari tersebut, serta memperebutkan total prize pool US$300.000 (lebih besar US$50.000 dari total hadiah tahun lalu).

Tahun lalu, SK Gaming berhasil menang atas Cloud9 pada pertandingan final dengan kemenangan mulus 3-0, pada match yang berlangsung dengan format best of five. Dalam perjalanannya menuju babak final tersebut, Cloud9 sukses kalahkan Ninja in Pyjamas dan Natus Vincere, pada babak playoffs.

SK Gaming adalah juara bertahan pada ESL One Cologne, bahkan mengangkat trofi gelar juara selama 2 tahun berturut-turut, tahun 2016 dan 2017. Tim ini juga peraih penghargaan tim terbaik untuk tahun 2017 dengan kemenangannya di ESL Pro League Season 6 Finals dan BLAST Pro Series.

Namun, sang pesaingnya, Cloud9 baru-baru ini berhasil mencetak sejarah sebagai tim asal Amerika Utara pertama yang menang di turnamen major CS:GO. Pada ELEAGUE Boston Major kemarin, C9 mengalahkan G2 Esports pada babak quarterfinals, serta SK Gaming pada semifinals. Kemudian, Cloud9 libas musuh besarnya pada turnamen tersebut, yakni FaZe Clan, di partai final.

Bagaimana pendapat kamu tentang kedua tim pada turnamen ESL One Cologne 2018? Apakah mereka akan kembali bertemu di babak final? Serta, mungkinkah SK Gaming mengangkat trofi ESL One Cologne untuk tiga tahun secara berturut-turut?