Smartfren

SK Gaming 'Bedol Tim' dengan Mantan Pemain 100 Thieves

Rendy Lim
20/02/2018 15:49 WIB
SK Gaming 'Bedol Tim' dengan Mantan Pemain 100 Thieves
Google Images

Kalau istilah bedol desa akan diartikan pemindahan seluruh penghuni desa ke tempat lain, maka rumornya kini SK Gaming berniat melakukan 'bedol tim' dan mengganti keseluruhan roster sekarang dengan menampung para mantan pemain 100 Thieves, berdasarkan sumber internal dari kedua tim.

Hal ini diperkuat dengan adanya kabar bahwa para pemain SK Gaming tidak berniat untuk memperbaharui kontrak yang akan berakhir pada bulan Juli mendatang, dan segera pindah ke organisasi lain. SK Gaming adalah tim yang berdasarkan sejarahnya sejak tahun 2016, selalu memakai anggota seluruhnya dari Brazil, berawal ketika pemainnya meninggalkan Luminosity Gaming.

Selama tahun 2017, SK Gaming telah berhasil mendapatkan segudang prestasi dengan roster pemainnya saat ini, total 8 kemenangan pada turnamen internasional di bawah arahan Gabriel ‘FalleN’ Toledo. Sementara, para pemain 100 Thieves yang rencananya bakal gabung adalah Henrique 'HEN1' Teles, Lucas 'LUCAS1' Teles, Lincoln ‘fnx’ Lau, dan Bruno ‘bit’ Lima.

Satu pemain lainnya, yang juga pernah berada di 100 Thieves, Vito ‘kNg’ Giuseppe, tidak akan ikut berpindah ke SK Gaming karena telah dikeluarkan dari lineup sejak tindakan tidak terpuji yang dilakukannya kepada jurnalis Duncan ‘Thorin’ Shields.

Enam hari setelah kNg dikeluarkan dari tim, pemain lainnya di 100 Thieves yang juga dibebaskan yakni HEN1, LUCAS1, fnx, dan bit. Akibatnya, 100 Thieves otomatis meninggalkan scene kompetitif CS:GO sepanjang tahun ini, tanpa sempat debut pada turnamen apapun.

Player kelima yang akan masuk ke dalam roster terbaru SK Gaming nantinya adalah Joao ‘felps’ Vasconcellos, yang saat ini berada pada kursi cadangan. Sejak bulan Oktober lalu, Ricardo ‘boltz’ Prass menggantikan felps dalam formasti inti SK Gaming, walapun cukup andil dalam membantu SK Gaming memenangkan 8 turnamen tahun lalu.  

Roster SK Gaming saat ini adalah FalleN, coldzera, Taco, Fer, dan boltz sudah dikabarkan akan masuk ke dalam tim besar, antara lain Immortals, Luminosity Gaming, dan Tempo Storm. Bagaimana menurut kamu sobat eSports? Apakah SK Gaming tetap akan menjadi tim yang menakutkan dengan roster baru mereka yang berasal dari pemain 100 Thieves?