Esports.ID

Kejutkan Na'Vi, mousesports Rengkuh Juara StarSeries Season 4

MikeApalah
26/02/2018 12:05 WIB
Kejutkan Na'Vi, mousesports Rengkuh Juara StarSeries Season 4
HLTV

Sempat terseok-seok di babak kualifikasi, mousesports berhasil meningkatkan performanya sepanjang event StarSeries i-League Season 4. Perjuangannya berbuah manis dengan raihan gelar juara setelah menundukkan tim unggulan, Na’Vi, di partai puncak dengan skor 2-1.

Perjuangan tim berbasis di Jerman ini dalam mengarungi kerasnya persaingan StarSeries Season 4 patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, tampil gemilang di dua pertandingan awal dengan mengalahkan Virtus.pro dan SK Gaming, mousesports harus berada di ujung tanduk setelah dua kekalahan beruntun atas G2 serta Team Liquid. Beruntung, pada pertandingan penentuan, suNny dan kawan-kawan berhasil mempecundangi tim yang baru saja menjuarai ELEAGUE Boston Major 2018, Cloud9.

Tim mousesports juga berhasil membalaskan dendam atas G2 di babak perempatfinal. Belajar dari kekalahan saat babak kualifikasi, mousesports tampil agresif dan menang telak 2-0 (16-7;16-11). Selanjutnya, di semifinal, mousesports kembali harus berhadapan dengan Team Liquid yang kandaskan mereka pula di babak penyisihan. Meski berhasil menang mudah di Mirage (16-7), mousesports harus rela dibantai pada map Cobblestone (4-16). Beruntung mousesports memiliki duet STYKO dan ropz yang tampil gemilang di Train (16-9) untuk mengamankan satu slot di babak final.

Bracket

Partai final antara Na’Vi versus mousesports menjadi puncak kejutan di StarSeries Season 4. Bukan tanpa alasan, kehadiran tim-tim besar macam SK, FaZe Clan, dan Cloud9 tentunya bakal lebih difavoritkan untuk menembus babak final, namun kedua tim pemuncak tersebut berhasil membalikkan prediksi banyak orang.

Diperkuat AWP terbaiknya s1mple, Na’Vi langsung tancap gas di map pertama, Overpass, dan berhasil menang mudah 16-7. Berlanjut ke Mirage yang merupakan map andalan mousesports, pertandingan berjalan sengit dan alot. Tetap berusaha mempertahankan peluangnya, mousesports berhasil unggul 11-4 ketika menjadi teroris. Namun, s1mple lagi-lagi menjadi tembok tebal Na’Vi dalam menghadapi gempuran mousesports. Dia berhasil membawa Na’Vi menyamakan skor 15-15 dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan (OT).

Mousesports berhasil menyamakan kedudukan sekaligus memaksa pertandingan berlanjut di map Train, setelah unggul 7-3 di OT. Kemenangan pada pertandingan kedua seakan melipatgandakan motivasi dan mental bertanding mousesports untuk meraih gelar StarSeries Season 4. Tanpa banyak kesulitan, mousesports berhasil unggul 11-4 saat menjadi Teroris, sebelum menutup pertandingan dengan skor 16-9.

hltv.org

Kemenangan ini tentu menjadi kisah manis di awal tahun 2018 untuk mousesports. Selain memperoleh hadiah US$130.000, tentu hasil ini akan melambungkan peringkat mereka di ranking CS:GO. Sedangkan Na’Vi sendiri harus puas menempati peringkat kedua dengan hadiah US$50.000, yang disusul Liquid sebagai tim peringkat ketiga (US$30.000) setelah menundukkan FaZe Clan (US$15.000). TyLoo yang diperkuat BnTeT dan xcurrate berada di peringkat 12 – 14 dan memperoleh US$4.000.