Esports.ID

Cabut dari Denmark, Pro League Season 7 Pulang Kampung!

Rendy Lim
21/02/2018 15:14 WIB
Cabut dari Denmark, Pro League Season 7 Pulang Kampung!
Google Images

Pada tahun 2017, ESL CS:GO Pro League Season 6 mampir ke Odense dengan total prize pool US$750,000 dan tim yang berhasil menang adalah SK Gaming, dan membawa pulang US$225.000, disusul oleh FaZe Clan yang menjadi runner-up serta berhak hadiah uang senilai US$100.000.

Menariknya tahun ini, ESL CS:GO Pro League Season 7 bakal 'pulang kampung' ke Dallas, Texas dengan venue yang sama seperti Season 5. Selama periode tanggal 18 hingga 20 Mei 2018, sebanyak 16 tim akan bertanding di Verizon Theatre, dan memperebutkan total prize pool US$1.000.000. Pertandingan berawal dari Group Stage yang akan berlangsung selama 3 hari, kemudian dilanjutkan dengan 6 tim yang berhak lolos ke babak perempatfinal.

Selain itu, ESL Pro League season 7 ini akan menjadi debut untuk turnamen CS:GO yang didukung layanan streaming secara ekslusif via Facebook Live, dengan pilihan bahasa Inggris atau Portugis, serta pilihan kualitas hingga 1080p/60fps dan kompatibel dengan VR.

“Kami sangat menunggu untuk kembali membawa Pro League ke Dallas setelah kesuksesan Season 6 tahun lalu di Odense,” ungkap Ken Hershman, Komisioner dan Executive Chairman, WESA. “Tahun ini, kami akan memperluas kesempatan dalam kompetisi Pro League untuk tim-tim yang berpotensi di seluruh dunia. Kami tidak sabar menunggu untuk melihat pertandingan final”.

Pertandingan final tahun lalu di Odense, Denmark, berhasil memecahkan rekor penonton dan mendapatkan peningkatan 95% dari penonton pertandingan final pada Season 5 yang juga diadakan di Dallas pada tahun 2017. Selama 5 hari, lebih dari 4 juta jam total yang dihabiskan oleh penonton dalam 27 live stream dan 18 bahasa.

Senior Vice President ESL, Ulrich Schulze mengatakan, “Dengan beberapa line up baru yang dibentuk dan pemain superstar yang kembali, season ini akan sangat menarik untuk disaksikan. Ditargetkan untuk memecahkan rekor pada Season 6 kemarin, kami betujuan untuk membuat pengalaman CS:GO yang terbaik untuk penonton baik di venue maupun secara online”.

Tiket untuk ESL CS:GO Pro League Season 7 Finals akan mulai dijual pada 23 Februari, dan kamu bisa mendapatkannya melalui website ESL. Bagaimana prediksi sobat eSports untuk Season 7 ESL Pro League? Kira-kira tim mana yang akan meraih juara?