Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Team Liquid Dominasi eSports, Tuai Prestasi di CS_Summit 2

Rendy Lim
12/02/2018 16:17 WIB
Team Liquid Dominasi eSports, Tuai Prestasi di CS_Summit 2
Google Images

Seakan melanjutkan kiprah divisi DOTA 2, yang selama ini cukup konsisten tampil prima dan baru saja menuai prestasi di ajang StarLadder Season 4, maka Team Liquid dari cabang CS:GO pun tak mau kalah dengan juarai ajang CS_Summit 2. Kian spesial, setelah perjalanan menuju partai puncak, tim ini sukses melewati hadangan tim-tim unggulan seperti SK Gaming (lower bracket) dan Cloud9 pada babak finalnya.

Pertandingan antara Team Liquid dan Cloud9 berlangsung dalam babak best of 5 dengan C9 mendapatkan 1-0 map advantage karena berhasil menang di winner bracket.

Train menjadi map pertama dan Team Liquid berhasil mengawalinya dengan skor 6-0 hingga Cloud9 yang berada di CT site berhasil menahan terrorist dan tidak memberikan Team Liquid kesempatan untuk menyerang pada sisa first half map tersebut. Cloud9 yang bermain pada terrorist side pada second half memimpin pada awal, namun Liquid berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan kedua tim, memaksa overtime yang kemudian dimenangkan oleh Liquid 19-17.

Mirage menjadi map kedua dan Cloud9 berhasil menguasai awal map dengan skor 5-0. Namun Liquid kemudian menunjukkan pertahannya untuk first half dan berhasil menahan skor dan unggul 9-6. Menjaga momentum kemenangan mereka, Liquid kembali bermain sempurna pada second half, walaupun Cloud9 berusaha mengejar, namun Liquid berhasil menutup kemenangan mereka di Mirage dengan skor 16-8.

Cloud9 berhasil mengejar ketertinggalan poin mereka di map ketiga, Cache. Pada first half, Cloud9 hampir mendapatkan kemenangan sempurna dengan skor 2-13. Berusaha bangkit pada second half, sayangnya Team Liquid tidak mampu membalikkan keadaan dan map ketiga dimenangkan oleh Cloud9 dengan skor 16-11.

Overpass menjadi map penentu pada grand final kedua tim ini. Team Liquid berhasil memimpin first half dengan skor 9-6. Cloud9 berusaha menahan Liquid pada second half dan berhasil menyamakan poin 9-9. Namun kembali kehilangan kontrol ketika Liquid menunjukkan keganasannya dan mengakhiri pertarungan sengit tersebut dengan skor 16-10.

Keberhasilan Team Liquid menang atas Cloud9 3-2 dalam CS_Summit 2 Menjadikan dirinya tim kedua dari NA yang memenangkan turnamen internasional di tahun 2018. Team Liquid menunjukkan kebangkitannya dari lower bracket setelah kalah melawan Cloud9 dan kembali ke atas setelah mengalahkan Torqued, Heroic SK Gaming dan Cloud9 pada babak final. Ketangkasan ini tentunya akan menakutkan tim Eropa yang akan bertanding di StarLadder i-League StarSeries Season 4 yang akan berlangsung pada 17-25 Februari di Kiev, Ukraine.