Esports.ID

BOOM.ID dan TyLoo Saingan Rebut Slot ke DreamHack Masters Marseille

Rendy Lim
02/03/2018 10:42 WIB
BOOM.ID dan TyLoo Saingan Rebut Slot ke DreamHack Masters Marseille
BOOM.ID

DreamHack Masters Marseille 2018 baru saja menyelesaikan open qualifier untuk wilayah Asia Tenggara dan Asia Selatan. Kualifikasi yang berlangsung selama seminggu mulai dari tanggal 26 Februari hingga 1 Maret kemarin, meloloskan dua tim yang selanjutnya akan bertanding pada kualifikasi untuk region Asia. Kedua tim tersebut adalan BOOM.ID dan Signature Gaming asal Thailand.

Tim-tim Indonesia lainnya juga berpartisipasi di dalamnya harus gugur satu demi satu. EXECUTIONERS (XcN) dan DDS eSports tumbang di babak 32 besar, sedangkan langkah Recca Esports harus terhenti pula di 16 besar akibat kekalahan saat melawan Lucid Dream.

Meski lolos, perjalanan BOOM.ID masih cukup panjang, karena mereka harus mengikuti kualifikasi (Asian Qualification). Total 8 tim yang akan memperebutkan satu slot ke main event DreamHack Masters Marseille di Perancis. Babak tersebut akan berlangung selama 3 hari, mulai dari 6 hingga 8 Maret 2018.

Tim-tim lainnya yang sudah menunggu BOOM.ID di Asia qualifier adalah B.O.O.T-dream[S]cape, Tainted Minds, NASR eSports, MVP PK, serta TyLoo. Tampaknya, jika BOOM.ID dan TyLoo bertemu dalam babak kualifikasi, match tersebut akan menjadi sangat seru dengan pertemuan antara tim asal tanah air versus duo Indonesia yang kini membela TyLoo, yakni Hansel ‘BnTeT’ Ferdinand dan Kevin ‘xccurate’ Susanto.

Selain itu, pada main event, sudah menunggu 4 tim besar yang mendapatkan direct invite. Tim-tim tersebut adalah Astralis, G2 Esports, Mousesports, dan SK Gaming. Total 16 tim akan bertanding di main event yang berlangsung pada 18 April nanti, selama 5 hari. Prize pool yang diperebutkan dalam DreamHack Masters Marseille 2018 adalah sebesar US$250.000.

Sobat eSports, kira-kira bagaimana kesempatan BOOM.id dalam kualifikasi Asia nanti?