Pentas Terakhir, xccurate Bawa Recca Esports Tembus 16 Besar Dunia

MikeApalah
16/03/2018 17:31 WIB
Pentas Terakhir, xccurate Bawa Recca Esports Tembus 16 Besar Dunia
hltv.org

Usai sudah petualangan Recca Esports di World Finals WESG 2017, yang berlangsung di Haikou, China. Meski gagal melangkah ke babak selanjutnya, perjuangan Recca Esports layak diacungi jempol karena mampu menyaingi dan tampil impresif. xccurate cs berhasil menempati peringkat 13 – 16 dan mendapatkan hadiah USD 10.000.

Menempati salah satu grup neraka yang berisikan tim Russia, EnVyUs & MVP PK, Recca Esports gagal lolos setelah hanya menempati peringkat juru kunci hasil sekali seri melawan EnVyUs serta dua kekalahan dari MVP PK (0-2) dan Russia (0-2).

Recca Esports vs MVP PK
Melawan tim kuat asal Korea Selatan, xccurate cs memilih Mirage sebagai map pertama. Sayang, tembok tebal yang dibangun MVP PK gagal ditembus oleh Recca Esports yang menjadi Teroris terlebih dahulu. Recca Esports harus tertinggal 4-11 terlebih dahulu di paruh waktu. Meski sempat mengejar dan berbalik unggul 14-12, Recca Esports gagal menjaga momentum dan harus kalah 14-16 di map pertama. Kekalahan di map pertama nampaknya memberikan pukulan cukup telak untuk Recca Esports yang di map kedua kembali harus takluk 7-16 dari XigN dan kawan-kawan.

Recca Esports vs EnVyUs
Menghadapi lawan kuat asal Perancis EnVyUs, Recca Esports kembali mengawali pertandingan dengan kondisi tertinggal cukup jauh di side pertama (3-12). Meski sempat mengejar hingga 13-15, Recca Esports akhirnya kembali menelan kekalahan 13-16. Kembali tertinggal 9-6 di map Train, Recca Esports beruntung memiliki trio xccurate, FrostMisty & Sys yang berhasil mempersembahkan kemenangan sekaligus menyamakan kedudukan.


Recca Esports Ketika Menahan Imbang EnVyUs

Recca Esports vs Russia
Menghadapi salah satu unggulan kuat yang merupakan perpaduan pemain Na’Vi, Gambit dan flipside, Recca Esports tidak dapat mengembangkan strategi mereka. Bermodalkan skill-skill yang setingkat di atas lawannya, Tim Russia akhirnya menang telak 2-0 (16-4;16-3) di map CobbleStone & Train.


Recca Esports Harus Tersingkir dari WESG 2017

Meski harus tersisih dari sengitnya kompetisi World Finals WESG 2017, Tim Recca Esports sudah menampilkan permainan impresif sepanjang event berlangsung. Hadirnya xccurate pun berhasil menambah daya gedor Recca Esports. Event ini sekaligus menjadi turnamen terakhir Kevin “xccurate” Susanto bersama mantan rekan setimnya di Recca Esports. Ia bersama BnTeT akan menjadi di Tyloo dalam menjalani turnamen-turnamen berkelas internasional seperti DreamHack Marseille yang akan berlangsung pertengahan April mendatang.