Esports.ID

Debut di Brazil, ESL One Sambangi Kota Belo Horizonte

MalZaHar
29/03/2018 10:27 WIB
Debut di Brazil, ESL One Sambangi Kota Belo Horizonte
ESL One Belo Horizonte 2018: First CS:GO Major in Brazil

Hari Rabu (28/3) kemarin, ESL One pastikan debut kehadirannya di Amerika Selatan dengan menggelar turnamen CS:GO di kota keenam terbesar di Brazil, Belo Horizonte.

Bertajuk ESL One Belo Horizonte 2018, perhelatan ini akan mempertemukan delapan tim Counter-Strike: Global Offensive terbaik dunia untuk berlaga di Mineirinho Arena, 15 - 17 Juni 2018.

"Keindahan kota Belo Horizonte akan menyambut ke-8 tim CS:GO terbaik beserta ribuan fans di Mineirinho Arena yang bakal meramaikan turnamen ESL One perdana di Amerika Selatan!" bunyi penggalan pengumuman dari ESL, sebagaimana tercantum pada situsnya. "Di sini kita akan menyaksikan banyak laga seru dan hebohnya penonton khas Brazil".

Event ini sudah pula menetapkan distribusi total prize pool senilai US$200.000 yang sekaligus menandai kiprah perdana ESL One di Brazil. Satu-satunya gelaran turnamen major CS:GO di negeri Samba ini adalah ESL Pro League Season 4 Finals, yang sukses dimenangkan oleh Cloud9, pada bulan Oktober 2016 silam.

Hanya akan ada empat tim penerima direct invite yang otomatis masuk babak utama (Group Stage), sementara sisanya harus jalani kualifikasi. Ajang ini juga menjadi bagian dari Intel Grand Slam, yang berikan bonus hadiah senilai US$1.000.000 bagi tim pertama yang mampu memenangkan 4 dari sepuluh turnamen terakhir (baik DreamHack maupun ESL).

Cukup menarik bila mengaitkannya dengan fakta bahwa banyak pemain top CS:GO berasal dari benua Amerika. Khususnya bagi tim perwakilan terbaik dari regional ini, yakni SK Gaming, meski belakangan sedang dirudung banyak kabar buruk seperti rumor bubar kemudian kehilangan pemain inti, serta anjloknya prestasi tim secara keseluruhan (berdasarkan Team Ranking via HLTV).