Lolos Semifinal, Tyloo Jaga Peluang di SL ImbaTV

MikeApalah
24/03/2018 09:11 WIB
Lolos Semifinal, Tyloo Jaga Peluang di SL ImbaTV
HLTV

Setelah takluk di pertandingan pertama menghadapi MVP PK, TyLoo langsung tampil beringas. Tak ingin mimpinya meraih gelar perdana kandas, mereka juga ingin memberikan hiburan bagi para fans di Cina. Di pertandingan lower bracket, xccurate cs berhasil mengalahkan SZ Absolute dalam pertandingan singkat 2 – 0 (16-4; 16-1). Selanjutnya, wakil Rusia, Vega Squadron pun dipaksa pulang setelah kalah 2 – 0 (16-8; 16-5).

TyLoo vs SZ Absolute
Sadar dalam posisi genting karena tunduk dari MVP PK, TyLoo tak memberi ampun tim asal negeri sakura, SZ Absolute. Sempat tertinggal 0 – 3 pada map pertama (inferno), xccurate dan kawan-kawan berbalik unggul dengan merebut 11 round berturut-turut dan menutup paruh pertama dengan 11 – 4 untuk TyLoo. Tak ingin mengendorkan permainan, mereka langsung menutup map pertama dengan kemenangan 16 – 4.

Map kedua seakan hanya  formalitas belaka untuk kedua tim. DD dan Mo yang belakangan tampil di bawah form terbaik, kali ini unjuk gigi dan menjadi top frag untuk membawa TyLoo menang 16 – 1.  Hasil ini sekaligus membuat tim SZ Absolute tersingkir dari StarLadder ImbaTV Invitational Chongqing 2018.

 

Tyloo vs Vega Squadron
Menghadapi lawan yang secara peringkat lebih baik dari mereka, xccurate cs tampil hampir tanpa cela. Tampil sebagai Counter Teroris terlebih dahulu di map andalannya Inferno, TyLoo kembali harus tertinggal 3 – 0 terlebih dahulu. Beruntung Tyloo memiliki Kevin 'xccurate' Susanto yang tampil menggila dengan lesakan 17 AWP ke kubu lawan. Aksi Kevin seolah membuat jR, AWP andalan Vega Squadron seakan tidak bermain karena hanya berhasil membidik 2 pemain TyLoo. Tim asal Cina ini menutup map pertama dengan skor yang relatif mudah 16 – 8.

Berada di posisi yang lebih menguntungkan serta mendapatkan dukungan penuh dari publik tuan rumah, TyLoo mendikte permain lawan di map kedua (mirage). Pertahanan yang dibangun TyLoo ketika menjadi Counter Terorist seakan menjadi tembok tebal yang sulit ditembus oleh Vega Squadron. Kali ini, BnTeT kembali menunjukkan permainan gemilangnya dengan beberapa kali menyelamatkan round untuk TyLoo, dan akhirnya menutup map kedua dnegan skor meyakinkan 16-5, sekaligus memastikan tempat di semifinal.

Hari ini (24/3), xccurate – BnTeT bersama TyLoo akan berhadapan dengan tim asal Polandia, AGO. Performa AGO sendiri selama turnamen terbilang sangat baik. Mereka sukses kalahkan Spirit dan B.O.O.T-d[S] dengan skor meyakinkan 16 – 6 dan 16 – 6.

Meski tampil di hadapan pendukung sendiri, TyLoo masih harus memperbaiki beberapa hal, terutama handgun round yang kerap kali berhasil dimenangkan oleh tim lawan. Selain itu, bermain lebih sabar ketika menjadi Counter Terorist tentu bisa menjadi salah satu kunci kemenangan TyLoo guna hadirkan gelar perdana bagi xccurate.