Esports.ID

Recca Lolos Dramatis, SK Berakhir Tragis

MikeApalah
15/03/2018 10:37 WIB
Recca Lolos Dramatis, SK Berakhir Tragis
recca esports

Tim kebanggaan Indonesia, Recca Esports, berhasil lolos secara dramatis dari kualifikasi Grup F World Finals WESG 2017. Bertanding sebanyak tiga kali, tim Recca mampu menduduki peringkat kedua secara dramatis karena hanya unggul head-to-head dengan dua lawan lainnya, Limitless dan Isurus, setelah ketiga tim usung nilai yang sama di akhir fase group stage.

Mengawali pertandingan pertama dengan baik, tim Recca Esports harus mengakui keunggulan Limitless, tim asal Perancis, melalui perpanjangan waktu 17 - 19. Kekalahan ini patut disayangkan, pasalnya xccurate dan kawan-kawan sempat unggul 15-5 terlebih dahulu, sebelum menjalani babak tambahan (Over Time). Terpompa dengan keberhasilan menyamakan kedudukan telah membakar semangat tim Limitless untuk membuat Recca harus bertekuk lutut 17 – 19.

Sadar bahwa kemenangan menjadi satu-satunya cara untuk menghidupkan peluang lolos grup, Recca Esports tanpa ampun membantai tim Isurus asal Argentina. Bermain di salah satu map andalannya (Train), Recca berhasil menang telak 16 – 3, sekaligus membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Menghadapi lawan terberat di pertandingan terakhir plus stamina yang cukup terkuras, Recca harus kembali menelan kekalahan melawan Space Soldiers, 6 – 15. Bermodalkan hanya satu kemenangan, tim Recca Esports hanya berharap pada pertandingan terakhir antara Isurus vs Limitless.

Beruntung Isurus malah berhasil mengalahkan Limitless 16 – 14, sehingga terdapat tiga tim yang memiliki poin sama (3). Bermodalkan kemenangan telak 16 – 3 di pertandingan kedua, akhirnya Recca Esports yang berhak mendampingi Space Soldiers, sang pemuncak grup dengan poin sempurna.

Fallen dan ColdZera Terpuruk di WESG 2017

Kejutan besar terjadi manakala tim papan atas dunia, SK Gaming, malah dipaksa pulang kampung oleh tim BIG dan Rusia. Tim yang bermaterikan pemain sekelas Fallen dan Coldzera, harus terpuruk di babak kualifikasi grup dan menjadi kegagalan beruntun bagi tim asal Brazil tersebut.

Selanjutnya, tim Recca Esports mendapatkan tantangan dari EnVyUs, MVP PK, dan Rusia yang tergabung di Grup A. Mampukah xccurate dan kawan-kawan lolos ke babak delapan besar? Saksikan beritanya hanya di Esports.ID!