BnTeT – xccurate On Fire, Tyloo Melenggang ke DreamHack Marseille

MikeApalah
09/03/2018 15:24 WIB
BnTeT – xccurate On Fire, Tyloo Melenggang ke DreamHack Marseille
hltv.org

Tak sia-sia TyLoo harus merogoh kocek lebih untuk mendatangkan duo Indonesia, BnTeT dan xccurate. Penampilan keduanya makin hari kian ciamik dan menjadi motor serangan tim asal Cina tersebut. Terakhir, keduanya sukses membawa TyLoo lolos ke DreamHack Master Marseille 2018 setelah menjalani partai sengit menghadapi tim asal Australia, Tainted Minds, dengan skor 2-1 (16-5; 12-16; 16-14).

Kualitas dan peringkat yang jauh lebih baik dibanding Tainted Minds sempat membuat TyLoo lengah. Menang mudah di map pertama, Cobblestone, dengan 16-5, TyLoo terlihat mengendurkan permainan di map kedua (cache) dan harus menelan kekalahan 12-16. Padahal sempat unggul 5-0 lebih dahulu, permainan TyLoo turun drastis seiring melempemnya performa BnTeT pada map kedua ini.

Hasil mengejutkan di map kedua mengubah arah pertandingan menjadi milik Tainted Minds. TyLoo langsung tertinggal 0-6 dan hanya membukukan 5 kill sepanjang 6 round (rekor yang sangat buruk untuk tim sekelas TyLoo). Satu yang membanggakan adalah seluruh kill tersebut dibuat oleh BnTeT & xcurrate. Performa duo Indonesia terbukti berhasil mengangkat TyLoo yang sempat ketinggalan 7-14, dengan aksi comeback gemilang dengan meraih 9 poin beruntun yang berujung kemenangan 16-14.

Tak bisa dipungkiri, BnTeT menjadi pahlawan kemenangan saat melawan Tainted Minds kemarin. Dia berhasil membukukan quad kill (4 kill dalam satu round) beruntun di round 27 & 28, saat posisi tertinggal 13-14. Catatan itu membuat Tainted Minds kehilangan tajinya dan harus melupakan mimpinya berlaga di Marseille. Strategi timeout yang dilakukan Captain Mo pun layak diacungi jempol, karena bisa ubah arah permainan dan berbuah kemenangan untuk TyLoo.

Lolosnya TyLoo ke DreamHack Master Marseille 2018 bisa menjadi ajang pembuktian duo Indonesia untuk bersaing di level dunia. Tim-tim papan atas seperti FaZe, SK, fnatic, dan Na’Vi sudah siap menerima tantangan TyLoo di Marseille. Semakin padunya BnTeT – xccurate dalam tim tentu membuat TyLoo kian layak bersanding dengan tim-tim top dunia.