Esports.ID

Juara StarLadder ImbaTV, xccurate Tuntaskan Dahaga

MikeApalah
26/03/2018 10:51 WIB
Juara StarLadder ImbaTV, xccurate Tuntaskan Dahaga
CN Frag

Akhirnya, ambisi Kevin 'xccurate' Susanto untuk meraih gelar pertamanya bersama TyLoo kesampaian juga. Di babak final StarLadder ImbaTV, TyLoo berhasil mempecundangi tim Spirit asal Rusia 2 – 0 (16-11; 16-13). Kemenangan yang sekaligus kalungkan titel juara perdana bagi xccurate bersama tim barunya.

Hebatnya, hasil ini dicapai TyLoo setelah terlempar ke lower bracket usai kalah dari MVP PK di pertandingan pertama. Setelah itu, xccurate cs tidak kehilangan satu map pun dari lawannya dan membukukan rekor kemenangan 8 – 0 di empat pertandingan terakhir.

TyLoo vs Spirit
Inferno
Bertanding di map pilihannya, Inferno, TyLoo tampil percaya diri sejak awal pertandingan dengan mencuri 3 round pertama. Setelah itu, terjadi kejar-mengejar poin hingga paruh pertama berakhir 7 – 8 untuk keunggulan tim Spirit.

Tampil kurang maksimal di paruh pertama, xccurate unjuk gigi ketika menjadi Counter Terorist, dan lakoni peran sebagai ingame-leader sekaligus penembak jitu (AWP) tanpa cela yang membawa TyLoo merebut map pertama dengan keunggulan 16 – 11.

Overpass
Sempat kesulitan di awal pertandingan akibat mandeknya permainan BnTeT yang gagal membunuh di 10 round awal. Beruntung TyLoo memiliki somebody dan xccurate yang tampil baik meng-cover terlambat panasnya BnTeT.

Paruh pertama, TyLoo kembali harus ketinggalan 7 – 8 saat menjadi teroris. Seiring panasnya BnTeT, TyLoo pun mengambil alih permainan dan terus unggul ketika menjadi Counter Terorist. TyLoo pun menutup map kedua dengan skor 16 – 13, sekaligus meraih gelar perdananya di ajang internasional tahun ini.

Empat kemenangan beruntun dengan skor meyakinkan 2 – 0 atas lawan-lawannya (SZ Abosulute, Vega Squadron, AGO, dan Spirit) setidaknya memberi sinyal bahwa performa TyLoo sudah stabil dan meningkat. Gelar perdana tahun ini tentunya akan membuat tim ini semakin bergairah untuk meraih prestasi maksimal.

Publik tanah air pun kini bisa berharap lebih dengan semakin nyetel-nya permainan duo xccurate – BnTeT yang kian hari makin menyatu dengan 3 member lainnya. Sebagai juara StarLadder ImbaTV Invitational Chongqing 2018, TyLoo puaskan dahaga dan dukungan fans tuan rumah, serta membawa pulang hadiah uang US$75.000.

Selanjutnya, xccurate cs akan berlaga di ajang CS:GO Asia Summit 2018 dan Closed Qualifier IEM Sydney 2018, awal April mendatang.


Cuitan xccurate & BnTeT dalam akun Twitter