Esports.ID

Taklukkan NaVi, Astralis Juarai Dreamhack Masters Marseille 2018

Rendy Lim
23/04/2018 16:04 WIB
Taklukkan NaVi, Astralis Juarai Dreamhack Masters Marseille 2018
Hltv; DreamHack Masters Marseille 2018

Astarlis dan NaVi bertemu dibabak final DreamHack Masters Marseille 2018 setelah melalui pejalanan yang cukup panjang. Berawal dari NaVi yang berhasil lolos dari grup C bersama dengan Fnatic, sedangkan Astralis bersama Gambit lolos ke babak playoffs dari grup D. Perjalanan NaVi dibabak playoff dimulai dengan melawan mousesports dan berlanjut melawan Gambit di babak semifinal. Kedua tim tersebut berhasil dikalahkan NaVi dengan skor 2-0.

Pertandingan pertama Astralis di babak playoffs bertemu dengan tim yang cukup berat yakni FaZe Clan, namun menariknya, Astralis mampu mengalahkan FaZe dengan skor sempurna 2-0. Pada babak semifinal, Astralis bertemu dengan Fnatic dan mampu menjaga momentum kemenangannya dengan skor 2-0 untuk melaju ke babak final.

Astralis vs NaVi

Astralis memulai map pertama di Nuke dengan cukup brutal meninggalkan NaVi dengan skor 5-0. Setelah itu NaVi hanya berhasil menang 2 kali di first half pada round 6 dan 8, membuat Astralis memimpin dengan skor 13-2. Second half di Nuke hanya berlangsung selama 5 round sebelum akhirnya Astralis menutup kemenangannya di map pertama ini dengan skor 4-16.

Map kedua inferno berhasil dipimpin oleh NaVi berkat Denis ‘electronic’ Sharipov yang mendapatkan triple kill memberikan keunggulan 4-1 di first half ini. Momentum dan comeback mulai kembali ke sisi Astralis ketika Nicolai ‘device’ Reedtz yang mendapatkan quad-kill hingga dapat memimpin 6-9 di akhir first half.

NaVi berhasil menyamakan skor 9-9 pada second half berkat quad kill dari Aleksandr ‘s1mple’ Kostyliev. Namun, saat Astralis kembali mendapatkan momentumnya setelah itu, kemenangan demi kemenangan pada setiap round kembali didominasi oleh Astralis. Meskipun beberapa kali mencoba bangkit, NaVi yang tidak berhasil menahan tekanan Astralis harus pasrah dengan kekalahannya di skor 11-16.

Selamat kepada Astralis sebagai juara DreamHack Masters Marseille 2018 dan mendapatkan hadiah USD 100.000 sedangkan NaVi yang berada diposisi kedua harus puas dengan hadiah USD 50.000.