Esports.ID

Kalahkan BIG & Eclipse, TyLoo Tembus 4 Besar Qi Invitational

Rendy Lim
26/04/2018 11:40 WIB
Kalahkan BIG & Eclipse, TyLoo Tembus 4 Besar Qi Invitational
Qi Invitational

Grup B Qi Invitaional, dibuka dengan kemenangan Eclipse saat melawan BIG serta keberhasilan Valiance menaklukkan TyLoo. Selanjutnya, Valiance  mengamankan slotnya ke playoffs dengan mengalahkan Eclipse di winner match. Pada elemination match antara BIG dan TyLoo dimenangkan oleh TyLoo dengan cukup mudah, baik di Overpass 16-14 dan Inferno 16-13. 

Namun kemenangan tersebut belum mengamankan posisi BnTeT dkk. TyLoo masih harus menghadapi Eclipse di decider match untuk dapat lolos ke babak playoffs. Bermain pada sistem BO3, TyLoo berhasil menunjukkan dominasinya baik di Mirage 16-13 dan Inferno 16-8, membuat akhirnya TyLoo mengamankan slot kedua ke babak playoffs menyusul Valiance dan AGO Esports serta GODSENT dari grup A.

Map 1: Mirage

Berhasil menang pada pistol round, Eclipse mengawali map pertama ini dengan cukup mulus meninggalkan TyLoo dengan skor 3-0. TyLoo akhirnya mulai merangkak naik dengan poin pertama mereka di round keempat. Setelah itu, aksi saling kejar poin terjadi antar kedua tim ini, namun hingga first half berakhir, TyLoo masih memimpin tipis dengan skor 7-8. 

>

Berada pada terrorist site pada second half, TyLoo mulai menunjukkan dominasinya dan memimpin 7-13. Eclipse yang segera merapatkan pertahanan perlahan mulai mendapatkan momentum comebacknya dan hampir menyamakan skor 13-14. Namun sayang, Eclipse harus melepas map pertama ini dan memberikan kemenangan pertama bagi TyLoo dengan skor 16-13. 

Map 2: Inferno

Pada map kedua, TyLoo seakan menunjukkan pada Eclipse bahwa mereka akan mengakhiri match ini dengan cepat. Menang di pistol round. kemenangan demi kemenangan pada setiap round diraih oleh TyLoo hingga meninggalkan Eclipse di first half dengan skor 3-12. 

Meskipun memulai second half dengan perlawanan dan mengamankan 3 round, TyLoo tidak membiarkan momentum tersebut dan segera kembali mengambil alih permainan. Hal tersebut memaksa Eclipse harus mengakui keunggulan TyLoo dengan kekalahan 8-16. 

Selanjutnya dibabak playoffs pada hari ini, TyLoo akan berhadapan dengan AGO Esports, sedangkan Valiance akan melawan GODSENT. Keempat tim tersebut akan bertanding memperebutkan prize pool sebesar 75.000 USD. Bagaimana menurut pendapat kamu sobat eSports? Apakah duo Indonesia favorit kita BnTeT x xccurate akan berhasil mengalahkan AGO Esports dan melaju ke babak final?