Esports.ID

Kalah di Final, Tyloo Tetap Lolos IEM Sydney 2018

MikeApalah
12/04/2018 14:12 WIB
Kalah di Final, Tyloo Tetap Lolos IEM Sydney 2018

Penampilan cemerlang Hansel “BnTeT” Ferdinand nampaknya belum cukup bagi Tyloo untuk mengalahkan MVP PK. Di Final Asia Qualifier IEM Sydney 2018, BnTeT CS harus mengakui keunggulan XigN dkk dengan skor 1 – 2 melalui dua kali perpanjangan waktu di Train dan Inferno. Meski kalah, Tyloo tetap mendapatkan jatah tampil di IEM Sydney 2018 yang berlangsung 4 – 6 May 2018 bersama MVP PK dan B.O.O.T-d[S]. IEM Sydney 2018 dipastikan akan berlangsung ketat dengan kehadiran sederet tim papan atas macam SK Gaming, FaZe Clan, Cloud9, NaVi, Fnatic dan Astralis.

Sejatinya langkah Tyloo tidak berjalan mulus sejak awal kualifikasi dimulai. Di pertandingan pertama, Tyloo sudah harus dipaksa kerja keras kala bertemu 5Power. Meski menang 2 – 1, Tyloo baru bisa mengunci kemenangan setelah melalui dua kali perpanjangan di map ketiga (Train) yang berakhir dengan skor 22 – 18. Bertemu wakil Singapore, B.O.O.T-d[S] di babak kedua, Tyloo lagi-lagi harus bermain tiga map. Meski tertinggal terlebih dahulu setelah kalah di map pertama dengan skor telak 5 – 16, Tyloo bisa membalikkan skor dan meraih kemenangan 2 – 1 sekaligus mengunci tiket ke IEM Sydney 2018.

Meski hanya sekedar formalitas (kedua tim telah memastikan lolos ke IEM Sydney 2018), tidak membuat kedua tim bermain “seadanya”. Kedua tim (Tyloo dan MVP PK), nampaknya menjadikan partai ini sebagai ajang pemanasan sekaligus pertaruhan harga diri.  Meski secara head-to-head Tyloo sangat dominan dengan 11 kemenangan 2 kalah, belakangan ini MVP PK menjadi momok menakutkan untuk tim-tim Asia Pasific. Terakhir, XigN CS berhasil mengalahkan Tyloo di ajang StarLadder ImbaTV, meski di akhir event BnTeT CS bisa merebut gelar juara.

Pertarungan kedua tim berlangsung ketat sejak awal, Tyloo yang ingin membalas kekalahan pertemuan terakhir tampil sangat agresif. Sayangnya keagresifan Tyloo berhasil diredam oleh kerjasama tim dan disiplinnya XigN CS. Sempat jauh tertinggal 2 – 8 dan 7 – 14 di Train, Tyloo berhasil memaksakan perpanjangan waktu (OT). Sayang penampilan xccurate yang sangat baik di map pertama belum cukup meredam kolektivitas MVP PK dan harus menerima kekalahan 15 – 19.

Tyloo langsung bereaksi positif dengan menang cukup telak 16 – 7 di map Mirage yang merupakan pilihan MVP PK. BnTeT berulangkali berhasil menjadi penyelamat bagi timnya di saat krusial. Map ketiga Inferno, lagi-lagi Tyloo kembali kalah dalam handgun round, yang membuat kerugian cukup besar di awal pertandingam. Tyloo sebenarnya hanya membutuhkan satu poin untuk menutup pertandingan setelah unggul 15 – 9. Sayang, MVP PK mampu bangkit dan berbalik memenangkan pertandingan dengan skor 19 – 16.


Partisipan IEM Sydney 2018

Meski berhasil lolos ke IEM Sydney 2018, tentu banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki oleh Tyloo jika ingin mendapatkan prestasi. Tentu lawan-lawan di main event IEM Sydney jauh lebih berat dibandingkan babak kualifikasi Asia. 

Good luck BnTeT – xccurate!