Esports.ID

Tampil Gemilang, XCN Gaming Raih Tiket Final Asia ZOTAC Cup 2018

MikeApalah
23/04/2018 13:52 WIB
Tampil Gemilang, XCN Gaming Raih Tiket Final Asia ZOTAC Cup 2018
Esports.ID

Tim CS:GO XCN Gaming kembali menuai prestasi di kancah kompetisi internasional. Setelah pekan lalu sukses menjuarai ESEA Open Asia Pacific Season 27, kali ini, tim asuhan Andrew “bali” Joseph berhasil keluar sebagai yang terbaik dalam ZOTAC Cup Master 2018 - South Asia #2 Qualifier. Di Final XCN Gaming berhasil memukul tim TNC (Phillipines) dengan skor telak 2 – 0 (16-6;16-8) sekaligus mengamankan satu slot di final Kualifikasi Asia ZOTAC Cup Master 2018 yang akan berlangsung di Taiwan 5 – 9 Juni 2018.

Perjalanan panjang adrnKiNg Cs dimulai kala bertemu tim asal Indonesia lainnya, Recca Esports. “Perang saudara” yang kepagian ini berhasil dimenangkan XCN Gaming dengan skor tipis 2-1. Berlanjut di semifinal, Tim kuda hitam Devious yang menumbangkan wakil Indonesia BOOM.ID di pertandingan sebelumnya sudah menunggu. Bermodal kepercayaan diri menumbangkan Tim Recca Esports dan motivasi membalas dendam kekalahan BOOM.ID, XCN Gaming berhasil menumbangkan perlawanan tim asal Singapore tersebut dengan 2-0.

XCN Gaming kembali harus bertemu TNC di babak Final untuk memperebutkan satu slot di final Asia ZOTAC Cup Master 2018. Bermodal kemenangan di pertemuan sebelumnya (ESEA Open APAC #27), Tim XCN Gaming tampil lebih percaya diri, terutama adrnkiNg yang bermain sangat cemerlang di final. Mendapatkan keuntungan menjadi CT terlebih dahulu di map pertama, XCN Gaming langsung tancap gas dengan unggul 11-4 di paruh pertama. Adrian berhasil membukukan 29 kill 3 assist 8 death untuk membawa XCN Gaming menyudahi perlawanan TNC di map pertama dengan skor 16-6.

Kalah telak di map pertama membuat TNC seperti hilang fokus di game kedua. Meski hanya berhasil memberikan perlawanan ketat di paruh pertama 7-8, TNC hanya berhasil menambah 1 poin kala menjadi CT dan menerima kekalahan keduanya dengan skor 8-16 di map Mirage. Duet adrnKiNg – Ace berhasil tampil agresif dan memporak-porandakan pertahanan anak-anak TNC.

Di final kualifikasi Asia ZOTAC Cup tentu lawan yang lebih tangguh sudah menanti. Selain MVP PK yang belakangan tampil menggila, XCN Gaming juga harus mewaspadai Signature Gaming (Thailand) dan juga Order dari Australia. Final kualifikasi Asia ZOTAC Cup sendiri masih menyisakan 2 slot untuk dipertandingkan, yakni South Asia dan Taiwan. Mampukah XCN Gaming merebut tiket sebagai wakil Asia di ZOTAC Master Cup 2018? Tunggu berita terbarunya di Esports.ID.