Esports.ID

Kalah Di CS:GO Asia Summit 2018, BnTeT – xccurate Gagal Raih Gelar Beruntun

Rendy Lim
03/04/2018 16:39 WIB
Kalah Di CS:GO Asia Summit 2018, BnTeT – xccurate Gagal Raih Gelar Beruntun
CS:GO Asia Summit

Mempertandingkan empat tim yang mendapatkan langsung direct invite yakni Tyloo, Grayhound Gaming, MVP PK, dan B.O.O.T-dream[S]cape, CS:GO Asia Summit berlangsung pada 2 April 2018 di Pudong Shangri-La Hotel, Shanghai, China.

Dipertemukan dengan Grayhound Gaming pada game pertamanya, banyak yang memprediksi bahwa pemenang dalam matach antara kedua tim ini akan mementukan juara dalam turnamen ini. Berlangsung dengan format single elimination bracket dan best-of-three (BO3), turnamen ini juga memperebutkan prize pool sebesar US$60.000.

Tyloo vs Grayhound Gaming

Map 1: Cobblesstone

Tyloo berhasil memimpin 3-0 pada map pertama Cobblestone hingga pada round keempat, Grayhound berhasil mendapatkan kesempatan untuk menyamakan poin. Meskipun mendapatkan kesempatan untuk kembali memimpin first half, Tyloo gagal mempertahankan dan membuat Grayhound mengungguli first half dengan skor 6-9. 

Keunggulan Grayhound berlanjut pada second half hingga Tyloo mencoba mengejar ketertinggalannya dan berhasil mengejar hingga skor menjadi 11-15. Tersisa 1 poin dan Grayhound berhasil menutup kemenangannya di map kedua mengakhiri dengan skor 11-16.

Map 2: Overpass

Kejayaan bagi Tyloo terlihat pada map kedua. First half di Overpass berjalan mulus bagi Tyloo yang berada di posisi CT dan berhasil memimpin dengan skor 11-4. Meskipun pada second half Grayhound tampak perlahan berhasil mengejar ketertinggalan mereka, Tyloo mengamankan map kedua ini dengan skor akhir 16-11.

Map 3: Cache

Meskipun Grayhound memimpin 3-0 pada map ketiga ini, Tyloo dengan segera dapat menguasai permainan setelah itu dan terus mencetak poin hingga first half berakhir dengan keunggulan Tyloo 10-5. Walaupun BnTeT berhasil mendapatkan 4 kill dalam map ketiga ini, sayangnya Tyloo tampak tidak mampu mengendalikan permainan pada second half dan membuat Grayhound mengambil kesempatan tersebut dan membalikkan keadaan serta memenangkan map tersebut dengan skor akhir 13-16.

Grayhound yang melanjutkan pertandingan ke babak final bertemu dengan MVP PK. Meski diprediksi akan menjadi juara, namun Grayhound kalah telak melawan MVP PK dengan skor 2-0.