Smartfren

Duel TyLoo vs Renegades Panaskan IEM Sydney 2018

MikeApalah
03/05/2018 12:02 WIB
Duel TyLoo vs Renegades Panaskan IEM Sydney 2018
IEM Sydney 2018

Pertemuan TyLoo dan Renegades kerap menghadirkan tensi tinggi bagi kedua tim dan fans mereka. Berbekal kemenangan mengejutkan dari lawan-lawannya, kini kedua tim kembali bertemu di semifinal upper bracket IEM Sydney 2018. Aroma persaingan kedua tim tentu menjanjikan partai sengit yang wajib untuk ditonton.

Head to head
Kedua tim rutin bertemu dalam berbagai ajang, baik qualifier maupun main event. Dalam setahun terakhir saja sebanyak 7 kali bertemu dengan total 15 map pertandingan di berbagai kompetisi. Renegades unggul dengan 11 kemenangan berbanding 4 milik TyLoo. jks dkk terbukti menjadi momok menakutkan untuk BnTeT Cs, dimana dalam 7 pertandingan terakhir TyLoo selalu menderita kekalahan. Namun, pendukung TyLoo bisa berharap lebih karena dalam 5 pertandingan terakhir, BnTeT Cs hanya sekali menderita kekalahan atas GODSENT (0 – 2) di ajang Qi Invitational. Sedangkan, Renegades meski berhasil menang atas FaZe Clan dan Legazy, sebelumnya kalah tiga kali beruntun dari SK Gaming (2 pertemuan) dan NRG (0 – 2).

ACE Player: BnTeT vs jks
Keduanya merupakan “kartu as” di timnya masing-masing. Justin “jks” Savage yang bergabung sejak pertengahan tahun 2016 seolah telah menjadi icon bagi tim asal Kanguru tersebut dan menjadi salah satu kekuatan yang diperhitungkan di scene CS:GO internasional. Sedangkan Hansel “BnTeT” Ferdinand, meski baru bergabung awal tahun lalu sudah menjelma menjadi senjata andalan di setiap turnamen yang diikuti TyLoo. Setelah DreamHack Marseille berakhir, BnTeT didapuk mengambil alih posisi In-game leader dari xccurate yang akan lebih fokus sebagai AWP. Perpaduan skill dan strategi BnTeT sudah memakan dua korban tim elit, yakni SK Gaming dan Cloud9 di IEM Sydney 2018. Tentu sulit membandingkan keduanya, meski beberapa aspek BnTeT sedikit lebih unggul, dari rating (1.25 : 1.11) dan kontribusi setiap roundnya (76,3% berbanding 70,9%).

Melihat statistik dan perbandingan di atas, Renegades sedikit lebih diunggulkan dibanding TyLoo. Namun, melihat perubahan role In-game leader ke BnTeT dan permainan agresif TyLoo yang mengundang banyak pujian, partai ini akan berlangsung sengit dengan skor tipis. TyLoo bisa memilih map Inferno atau Cache untuk memastikan satu kemenangan dan menyingkirkan Mirage yang kerap diambil Renegades kala kedua tim bertemu.  

Mampukah TyLoo yang dimotori Duo Indonesia BnTeT – xccurate memutus dominasi Renegades sekaligus merebut tiket final upper bracket? Tunggu berita selanjutnya di Esports.ID!