Esports.ID

Agresivitas TyLoo Tumbangkan Cloud9 di IEM Sydney 2018

MikeApalah
02/05/2018 13:07 WIB
Agresivitas TyLoo Tumbangkan Cloud9 di IEM Sydney 2018
IEM 2018

Agresivitas Tim TyLoo kembali makan korban di IEM Sydney 2018. Jika sebelumnya tim terbaik 2017, SK Gaming tersungkur di tangan BnTeT Cs, kali ini, juara ELEAGUE Major 2018, Cloud9 dipaksa menyerah 0 – 2. Kemenangan ini juga mengamankan satu tiket di playoff (8 besar) untuk BnTeT Cs.

Kekalahan Cloud9 sendiri membuat ajang IEM Sydney 2018 sarat akan kejutan. SK Gaming yang digadang sebagai favorit juara, harus tersingkir setelah kembali menderita kekalahan dari Grayhound (Australia). Meski kalah di pertandingan kedua, Cloud9 dan FaZe Clan masih menyisakan “nyawa terakhir” di lower bracket.

The Match!

Inferno
Menghadapi lawan sekaliber Cloud9, BnTeT Cs langsung bermain agresif sejak awal pertandingan. Double kill dari xccurate berhasil membawa TyLoo merebut hand gun round. Berhasil melewati round pertama dengan baik, TyLoo bermain lebih nyaman setelah itu dan berujung keunggulan 9 – 1. Meski Cloud9 melalui sempat memberikan perlawanan mengandalkan autimatic dan Skadoodle, TyLoo akhirnya menutup paruh pertandingan dengan skor 11 – 4.

Berganti side menjadi CT, TyLoo tetap menampilkan permainan agresif yang menjadi ciri khas tim asal tirai bambu tersebut. Sempat terkena eco di round ke-17, TyLoo balik melakukan balas dendam dengan merebut round 18 saat melakukan save round. Autimatic dkk berhasil merebut 4 round berturut-turut, namun BnTeT Cs akhirnya menuntaskan pertandingan dengan skor 16 – 10.

Overpass
Kembali memenangkan hand gun round, performa TyLoo menjadi salah satu kunci sukses kemenangan TyLoo kali ini. Duel BnTeT vs Skadoodle di round 5 menjadi salah satu hal yang menarik. BnTeT yang tidak memiliki kit berhasil men-defuse bomb yang telah terpasang dengan menggunakan smoke. Sempat tertinggal 3 – 8, TyLoo akhirnya back on track dan memperkecil jarak menjadi 7 – 8 di paruh pertandingan.

Menjadi Teroris, TyLoo kembali tampil beringas dan menusuk pertahanan Cloud9 yang mengandalkan AWP Skadoodle dan autimatic yang harus kerja keras selama pertandingan. Beruntung TyLoo memiliki xccurate yang tampil cukup apik di sepanjang pertandingan. Torehan 16 bidikan mautnya di Overpass mengungguli Skadoodle yang hanya membukukan 8 kill. Cloud9 yang tak ingin tercoreng mukanya berhasil mengejar TyLoo dalam perburuan poin dan menyamakan kedudukan 14 – 14. Quadkill somebody di round terakhir akhirnya menutup perlawanan Cloud9, sekaligus mengantarkan BnTeT Cs ke babak playoff.

Permainan agresif TyLoo sepanjang IEM Sydney 2018 mengundang banyak pujian. BnTeT yang naik pangkat menjadi In-game leader sekaligus “kartu as” utama TyLoo pun semakin mengangkat namanya di scene kompetisi elit CS:GO internasional. Selanjutnya, TyLoo akan menghadapi salah satu musuh abadinya di APAC, Tim Renegades, jagoan tuan rumah Australia. Bisakah BnTeT Cs melewati tantangan jks dkk? Tunggu beritanya hanya di Esports.ID.